Recent comments

  • Breaking News

    Tagana dan Tim SAR Kapuas Hulu Adakan Baksos Pembersihan Kayu Pada Tiang Jembatan


    Tagana dan Tim SAR Kapuas Hulu adakan Baksos dengan bersihkan kayu dan sampah yang menyangkut pada tiang penyangga Jembatan Kapuas Putussibau.
    KAPUAS HULU, Uncak.com – Taruna Siaga Bencana (Tagana) adakan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) dengan melakukan pembersihan kayu maupun sampah lainnya yang menyangkut pada tiang penyangga Jembatan Kapuas, Sabtu (11/3/17).

    “Selain gelar bakti sosial, tujuan kita lakukan pembersihan tersebut dikarenakan kondisi kayu dan sampah yang sudah menumpuk pada tiang penyangga jembatan tersebut,” kata Ketua Tagana Kapuas Hulu Hatta, saat ditemui usai gelar Baksos di Putussibau, Sabtu.

    Selain itu lanjut Hatta, demi menjaga keselamatan bagi pengguna transportasi air dan yang tak kalah pentingnya lagi guna menjaga tiang jembatan tersebut agar lebih terawat dan tidak rusak karena beban kayu yang menyangkut. Sebab, jembatan Kapuas tersebut merupakan salah satu jembatan yang menghubungkan seluruh wilayah lain di Kapuas Hulu menuju pusat Kota Kabupaten, tambahnya.

    Dalam pembersihan tersebut kita hanya mengalami sedikit kendala yaitu dalam mengangkat kayu yang besar didalam air karena harus melawan arus sungainya untuk mengeluarkan kayu yang besar. “Walaupun hanya denga peralatan seadanya tetapi kami bisa mengatasinya dan membersihkan semuanya,” ungkapnya.

    Mudah-mudahan dengan kegiatan tersebut masyarakat kita bisa lebih peduli lagi terhadap lingkungan khususnya sungai kapuas, karena selain kayu banyak juga sampah-sampah yang dibuang kesungai kapuas tersangkut pada tiang penyangga jembatan, himbaunya.

    Dalam Baksos tersebut ada sekitar dua puluh personil yang terlibat, dan kita juga dibantu dari rekan-rekan Tim SAR Kapuas Hulu yang ikut berpartisipasi. Kegiatan yang dimulai sekitar pukul 13.30 WIB, Alhamdulillah bersih dan selesai sekitar pukul 16.30 WIB dengan berjalan lancar dan aman, terangnya.

    “Semoga Pemerintah Daerah Kapuas Hulu bisa lebih tanggap dan peduli lagi atas situasi dan kondisi lingkungannya, serta bisa lebih memperhatikan lagi kawan-kawan Tagana dan Tim SAR Kapuas Hulu yang ada,” harapnya.  [Amr]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak