Recent comments

  • Breaking News

    Peringati Isra Mi’raj, Pengurus Surau Al – Muhtadin Adakan Lomba Tingkat Anak-Anak

    Lomba praktek Shalat Subuh (Putra/Putri).
    Lomba Hafalan Surah Pendek (Putra/Putri).
    PUTUSSIBAU, Uncak.com – Dalam rangka memeriahkan peringatan Isra Mi’raj 1438 H, pengurus Surau Al – Muhtadin Jalan Danau Kayan Kelurahan Putussibau Kota, Kecamatan Putussibau Utara, Kapuas Hulu menggelar lomba tingkat anak-anak, Minggu (23/4/17).

    “Sebanyak 40 peserta tingkat anak-anak mengikuti dengan sangat antusias perlombaan tersebut,” kata Ketua pelaksana lomba Muhamad Amin, Minggu.

    Adapun jenis cabang yang kita lombakan diantaranya lomba Azan dan Qomat, lomba hafalan surah pendek (Puta/Putri), lomba praktek Shalat Subuh berjamaah (Putra/Putri) dan lomba Wudhu (Putra/Putri), jelasnya. 

    Lebih lanjut M.Amin mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk memberi motivasi serta mengedukasi kepada anak-anak untuk lebih giat lagi dalam belajar ilmu Agama. 

    Lomba Azan dan praktek Wudhu.
    Sehingga bagi anak-anak yang belum paham bisa menjadi tahu bagaimana cara serta lafasz bacaan yang benar dalam berwudhu, shalat, azan dan hafalan surah pendek. “Ini juga untuk melatih mental anak-anak kita,” ungkapnya.

    Kegiatan lomba yang di mulai dari pukul 08.00 – 11.00 WIB ini, nantinya akan kita rekap untuk menentukan juara dan pemenangnya yang akan kita umumkan pada malam peringatan Isra Mi’raj 1438 H tanggal 29 April 2017 yang akan kita laksanakan di Surau Al – Muhtadin, Jalan Danau Kayan Putussibau, ujarnya.

    Untuk dana kegiatan lomba yang kita selenggarakan berasal dari sumbangan sukarela warga masyarakat Danau Kayan, Gajah Mada dan sekitarnya serta ada juga sumbangan dari pihak ketiga yang tidak mengikat, tambah Amin.

    “Kedepan kita berencana akan mengadakan kegiatan lomba tingkat anak-anak dan remaja pada setiap peringatan hari besar Islam, seperti perayaan Tahun Baru Islam (1 Muharam), Maulid Nabi Muhammad SAW dan Isra Mi’raj,” terangnya.  [Amr]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    kmiklan
    kmiklan

    Post Bottom Ad

    kmiklan