Recent comments

  • Breaking News

    Siswa SMANSA Putussibau Persembahkan Lima Piala Dalam Berbagai Lomba

    Siswa/siswi SMANSA Putussibau yang berhasil meraih juara dibeberapa cabang lomba.
    PUTUSSIBAU, Uncak.com – Siswa dan siswi SMA Negeri 1 (SMANSA) Putussibau berhasil mempersembahkan lima piala untuk sekolahnya dalam berbagai kegiatan lomba yang diselenggarakan oleh Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) di Gedung SMANSA Putussibau pada 26 April 2017 lalu.

    Berbagai lomba tersebut diantaranya yakni lomba debat Bahasa Indonesia, lomba debat Bahasa Inggris, lomba lari 100 meter, Lompat Jauh dan Bulu Tangkis.

    “Adapun lima piala yang diraih oleh siswa dan siswinya tersebut, diantaranya dua piala dari lomba debat Bahasa Indonesia, dua piala dari lomba Bahasa Inggris serta satu piala dari lomba lari 100 meter Putra, tutur M.Djusanuddin, Kepala SMA Negeri 1 Putussibau, Jum’at (28/4/17).

    Djusanuddin menjelaskan, untuk lomba debat Bahasa Indonesia, tim debat berhasil meraih juara dua, dan untuk debat Bahasa Inggris, tim debat juga berhasil meraih juara dua, sedangkan lomba lari 100 meter berhasil meraih juara satu,  jelasnya.

    Selain itu lanjut Djusanuddin, tim yang meraih kemenangan dalam lomba debat Bahasa Indonesia dan debat Bahasa Inggris juga mendapatkan predikat sebagai pembicara terbaik (Bahasa Indonesia) dan Best Speaker (Bahasa Inggris).

    “Juara satu pembicara terbaik tersebut yaitu Yustina Ferenanda Novi, sedangkan the best speaker diraih M.Ardies Rama Adzani,” jelas Didin.

    Dengan predikat yang didapat oleh kedua siswa tersebut, maka kedua siswa ini akan mewakili Kapuas Hulu untuk berkompetisi ditingkat Provinsi pada 2 hingga 4 Mei 2017 mendatang, terangnya.

    Didin bersama Seluruh guru pendamping sangat mengapresiasi atas hasil yang telah diperoleh siswa-siswinya, serta berharap kepada para siswa-siswinya supaya dalam lomba yang akan diselenggarakan ditahun mendatang dapat dipertahankan kembali, bahkan lebih ditingkatkan lagi prestasinya.

    "Prestasi dua tahun berturut-turut meraih juara tiga dalam lomba debat Bahasa Indonesia ditingkat Provinsi lalu, semoga mampu dipertahankan kembali bahkan lebih ditingkatkan lagi tahun ini dan tahun kedepannya", harapnya. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad