Recent comments

  • Breaking News

    Agar Terjaga Kerahasiaan dan Keamanan, Soal UN SMPN 1 Mentebah Disimpan di Mapolsek

    Kepala SMPN 1 Mentebah beserta anggota Polsek Mentebah dan pegawai dari Disdikbud Kapuas Hulu saat akan membawa soal UN.
    PUTUSSIBAU, Uncak.com - Agar terjaga kerahasiaan serta keamanan dari soal Ujian Nasional (UN) Tahun 2017 yang telah di distribusikan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Kapuas Hulu kepada masing-masing Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang ada di Kapuas Hulu, SMP Negeri 1 Mentebah Kecamatan Mentebah menyimpannya di Markas Kepolisian Sektor (Mapolsek) Mentebah, tutur Mamik Indiono, Kepala SMP Negeri 1 Mentebah, Jum'at (28/4/17).

    Pengambilan Soal Ujian Nasional ke Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kapuas Hulu ini pada hari Rabu, tanggal 26 Maret 2017 lalu dengan melibatkan pengawalan dari sejumlah anggota Kepolisian Sektor (Polsek) Mentebah, terang Mamik.

    Menurut Mamik, Soal Ujian Nasional ini adalah Dokumen Negara yang sangat penting dan harus dijaga kerahasiaannya, sebab jangan sampai soal-soal UN tersebut bocor sehingga  diketahui oleh oknum yang tidak bertanggung jawab, oleh sebab itu langkah yang paling tepat yakni dengan menyimpannya di Kantor Kepolisian, ungkapnya.

    Dijelaskan Mamik, untuk kegiatan Ujian Nasional di SMP Negeri 1 Mentebah kali ini, yakni Ujian Nasional Kertas dan Pensil (UNKP), yang akan dimulai tanggal 2,3,4 dan 8 Mei 2017, dari pukul 10.30 – 12.30 WIB.

    "Untuk Ujian Nasional di SMP Negeri 1 Mentebah tahun ini, diikuti oleh 131 siswa maupun siswi, diantaranya 62siswa (putra) dan 69 siswi (putri)," jelasnya.

    Mamik berharap, agar Ujian Nasional yang dilaksanakan serentak untuk SMP se-Kapuas Hulu dan mungkin se-Indonesia tahun ini dapat berjalan dengan lancar seperti yang diharapkan bersama, dan semoga semua siswa-siswi mendapat kelulusan dengan nilai yang terbaik agar bisa membanggakan sekolah dan orang tua, harapnya.  [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak