Recent comments

  • Breaking News

    TNI dan Warga Lakukan Bhakti Sosial Timbun Jalan Menuju Akses Obyek Wisata

     TNI dan warga lakukan bhakti sosial dengan menimbun jalan menuju salah satu akses obyek wisata.
    PUTUSSIBAU, Uncak.com - Sekitar 20 Personil anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) dari Kodim 1206/Putussibau dan Yonif 644/Walet Sakti bersama-sama dengan warga melakukan kegiatan Karya Bhakti penimbunan jalan produksi (Jalan Tani) di Desa Riam Piyang Kecamatan Bunut Hulu Kabupaten Kapuas Hulu, Sabtu (8/4/17).

    Jalan tani yang ditimbun ini juga merupakan akses menuju ke lokasi Objek Wisata Saray Brunyau Permai, dimana Objek Wisata tersebut rencananya akan diresmikan oleh Bupati Kapuas Hulu Abang Muhammad Nasir pada 20 Mei 2017 mendatang, kata Alial Kepala Desa Riam Piyang, Sabtu.

    Dijelaskan Alial, bahwa kegiatan Karya Bhakti tersebut dalam rangka program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-98 Kodim 1206/Psb tahun 2017. "Meskipun program TMMD ini membuka akses jalan Nanga Suruk-Muncin, namun kami meminta kepada TNI untuk membantu menimbun jalan menuju lahan pertanian di desa kami," jelasnya.

    Permintaan tersebut langsung direspon, dan ini merupakan bukti bahwa TNI memang benar-benar peduli dengan rakyat, ucapnya. 

    Bagaimana tidak, selama kegiatan TMMD sebagian personil TNI ini ada yang tinggal di rumah penduduk, artinya ini menandakan bahwa TNI bisa berbaur dan bersinergi dengan masyarakat," terangnya.

    Ditambahkan Alial, apa yang pernah disampaikan oleh Dandim 1206/Psb, Letkol Inf M.Ibnu Subroto dalam pertemuan dengan masyarakat beberapa waktu lalu memang benar terbukti, dimana pada waktu itu Dandim mengatakan bahwa TNI adalah bagian dari rakyat, serta bersama dengan rakyat TNI kuat.

    Sebagai Kepala Desa, Alial sangat mendukung dan mengapresiasi setinggi-tingginya kegiatan semacam ini, dan ia berharap kegiatan seperti ini terus digalakkan kedepannya agar pembangunan di desa dapat terwujud dengan cepat serta tentunya masyarakat sangat terbantu, harapnya.  [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak