Recent comments

  • Breaking News

    UNBK dan UNKP Tingkat SMA di Kapuas Hulu Berjalan Lancar

    Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Hulu H.M Sukri.
    PUTUSSIBAU, Uncak.com - Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan Ujian Nasional Kertas Pensil (UNKP) tingkat SMA/MA  tahun 2017 di Kapuas Hulu berjalan lancar dan tidak ada kendala. 
    Hal ini tampak pada hari pertama di selenggarakannya UNBK dan UNKP serentak secara nasional pada hari Senin (10/4/17).

    Pada kegiatan UN serentak ini juga dilakukan peninjauan atau monitoring langsung terhadap UNBK SMA oleh Sekretaris Daerah Kapuas Hulu H. Muhammad Sukri beserta rombongan. Tampak juga Kepala Disdikbud Kapuas Hulu, Kepala Kemenag Kapuas Hulu serta unsur terkait dari Pemkab Kapuas Hulu.

    Setelah dilakukan peninjauan terhadap beberapa SMA yang melaksanakan UNBK, sekda Kapuas Hulu H.M Sukri menyampaikan bahwa pada UNBK hari pertama ini tampak berjalan lancar dan tidak ada hambatan. 

    Namun masih ada kendala yaitu masalah kekurangan perangkat komputer sehingga harus dibagi dalam dua sampai tiga sesi untuk pengisian soalnya, kata Sukri. 

    "Tentunya sebagai evaluasi bagi pihak sekolah untuk mengantisipasi masalah jumlah pesertanya, sehingga kedepan masalah perangkatnya bisa ditambah lagi," ungkapnya.

    Diharapkan nantinya sekolah bisa memperhatikan hal tersebut serta peran serta komite sekolah juga dalam membantu kendala dan kekurangan yang dibutuhkan pada pelaksanaan UN khususnya UNBK,  harap Sukri.

    Suasana UNBK siswa SMA di hari pertama.
    Selain itu, Kepala Disdikbud Kabupaten Kapuas Hulu Petrus Kusnadi menambahkan, walaupun saat ini sekolah setingkat SMA sudah diambil alih Provinsi, namun karena masih dalam masa transisi maka mau tidak mau ada pekerjaan yang harus kita tangani demi suksesnya penyelenggaraan UNBK ini. 

    "Ini juga salah satu perintah dari Gubernur Kalimantan Barat kepada Bupati untuk memfasilitasi pelaksanaan Ujian Nasional," katanya. 

    Lebih lanjut Kusnadi mengatakan bahwa kita juga punya kewenangan untuk menyampaikan ke Provinsi kekurangan yang ada dalam pelaksanaan UNBK ini. 

    Saat ini juga kita tidak berbicara mana kewenangan serta urusan Provinsi maupun Kabupaten, jadi apa yang bisa kita kerjasamakan kita laksanakan, apalagi ini menyangkut masa depan siswa, ujarnya. 

    "Dalam pelaksanaan UNBK dan UNKP sampai saat ini berjalan lancar dan belum ada kendala serta laporan dari sekolah-sekolah baik dari luar Kecamatan yang melaksanakan UN," terang Kusnadi. 

    Kita juga mengucapkan terima kasih kepada pihak kepolisian yang sudah ikut mengamankan baik dari awal soal datang sampai pelaksanaan UNBK maupun UNKP di Kapuas Hulu, ungkapnya.  [Amr]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Computer Pro
    Computer Pro

    Post Bottom Ad

    Computer Pro