Recent comments

  • Breaking News

    TPA Al - Hidayah Tanjung Jati Wisudakan Santrinya

    Pemasangan toga kepada santriwan/satriwati TPA Al-Hidayah yang diwisuda.
    PUTUSSIBAU, Uncak.com - Sebanyak 40 Santriwan/Santriwati Taman Pendidikan Al-Qur'an (TPA) Al-Hidayah Desa Tanjung Jati, Kecamatan Putussibau Selatan, Kabupaten Kapuas Hulu, secara resmi mewisuda santrinya pada, Minggu (16/4/2017).

    Pelaksanaan yang digelar di Masjid Nurul Islam Tanjung Jati ini dihadiri dan dibuka langsung oleh Kepala Kantor Kemenag Kapuas Hulu H.M Kusyairi Husman, KUA Putussibau Selatan, Muspika Putussibau Selatan, Toga, Tomas, orang tua santri, para undangan serta seluruh masyarakat Desa Tanjung Jati yang hadir. 

    Dalam sambutannya, Ketua Pengurus TPA Al-Hidayah mengatakan bahwa tujuan pelaksanaan ini adalah meningkatkan semangat para santriwan/santriwati dalam menimba ilmu pengetahuan Agama serta meningkatkan rasa tanggung jawab. 

    Dengan adanya TPA dapat membantu anak kita dalam memupuk pemahaman membaca Al-Qur'an dengan baik dan benar yang mana merupakan kewajiban setiap muslim sampai akhir hayatnya, ungkapnya. 
    Seluruh santri yang diwisuda foto bersama.
    Selain itu lanjut Mulyadi, TPA juga bisa menjadi bagian dari gerak dan nafas hidup kita di masa mendatang sehingga menjadikan kita manusia berakhlak mulia, bermoral dengan mengutamakan nilai agama. 

    "TPA juga dapat mencerdaskan kehidupan anak-anak dari usia dini guna mempersiapkan diri dengan belajar nilai-nilai pendidikan agama," jelasnya.

    Lebih lanjut Mulyadi mengucapkan terima kasih kepada orang tua santri serta seluruh masyarakat Desa Tanjung Jati serta pihak-pihak terkait yang telah membantu dan mendukung sehingga pelaksanaan wisuda hari ini bisa kita laksanaan.

    "Terima kasih juga kepada Pemerintahan Desa Tanjung Jati yang mana telah membantu pembiayaan pelaksanaan wisuda yang mana berasal dari bantuan Dana Desa Tanjung Jati," ucapnya. 

    Dalam sambutannya singkat, Kepala Kantor Kemenag Kapuas Hulu H.M Kusyairi Husman berpesan semoga para santriwan dan santriwati yang diwisuda hari ini bisa menjadi generasi yang Qur'ani yang senantiasa mencintai dan mengamalkan Al-Qur'an dikehidupannya sehari-hari. 

    Setelah sambutan singkatnya, Kusyairi langsung melakukan pemasangan toga serta Ijazah kepada 40 santri yang diwisuda secara bergantian. 

    Selain itu, Kepala Kantor Kemenag Kapuas Hulu memberikan bantuan kepada TPA Al-Hidayah guna membantu dalam pengembangan TPA yang diterima langsung oleh Kepala TPA Al-Hidayah bapak Johansyah.  [Amr]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad