Recent comments

  • Breaking News

    1.573 Peserta Calon Guru Kontrak Kapuas Hulu Ikuti Tes Tertulis

    Peserta tes tertulis calon tenaga guru kontrak Kabupaten Kapuas Hulu tahun 2017.
    PUTUSSIBAU, Uncak.com - Ribuan peserta calon Tenaga Guru Kontrak Kapuas Hulu ikuti tes tertulis yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Kapuas Hulu, Rabu (10/5/17).

    "Pelaksanaan tes tertulis ini kita mulai dari pukul 09.00 - 11.30 WIB dan dibagi dua tempat yaitu gedung indor volly Putussibau sebanyak 1.014 peserta dan 559 peserta di gedung SMPN 1 Putussibau," tutur Kepala Disdikbud Kapuas Hulu Petrus Kusnadi kepada Wartawan Uncak.com, usai pelaksanaan tes dilakukan.

    Lebih lanjut Kusnadi mengatakan dari 1.573 peserta tes Tenaga Guru Kontrak Kapuas Hulu yang akan diterima hanya 608 orang yang akan menyesuaikan dengan kemampuan anggaran yang ada.

    Ia menjelaskan bahwa dari 608 guru kontrak yang akan dibiayai oleh Pemerintah Daerah terdiri dari 480 guru kontrak baru dan 128 guru kontrak sebelumnya, yang kebetulan habis masa kontraknya, sehingga mereka juga ikut tes kembali.

    "Jumlah keseluruhan yang diterima memang 608 orang, karena guru kontrak lama juga diikut sertakan dalam tes penerimaan tenaga guru kontrak tahun ini," kata Kusnadi.

    Meskipun guru kontrak sebelumnya ikut serta dalam tes bukan berarti mereka langsung bisa lulus, karena juga ada beberapa penilaian khususnya selama mereka menjalankan tugas, ujarnya.

    Dirinya mengatakan, Kapuas Hulu memang kekurangan guru, namun untuk pengangkatan tenaga kontrak tersebut menyesuaikan dengan kemampuan anggaran Pemerintah Daerah. "Tahun depan kita upayakan ada pengangkatan Tenaga Kontrak Guru lagi dan akan kita tambah kuotanya," pinta Kusnadi.  [Amr]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak