Recent comments

  • Breaking News

    LP3K-RI Kapuas Hulu Serahkan Bantuan dan Adakan Baksos

    Ketua DPC LP3K-RI beserta anggota saat menyerahkan bantuan kepada siswa SD di Yayasan Islamic Center Kapuas, di Kedamin Hulu Kecamatan Putussibau Selatan Kapuas Hulu.
    Kegiatan Bakti Sosial membersihkan sisa-sisa kayu dilingkungan Masjid Baitul Makmur, Kecamatan Putussibau Selatan.
    PUTUSSIBAU,Uncak.com – Dewan Pengurus Cabang Lembaga Penyelidikan Pemantauan dan Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia (DPC LP3K-RI) Kabupaten Kapuas Hulu, menyerahkan bantuan kepada 10 anak yatim dan siswa kurang mampu di Sekolah Dasar (SD) Islamic Center Kapuas serta adakan Bakti Sosial (Baksos) di Masjid Baitul Makmur Kelurahan Kedamin Hulu Kecamatan Putussibau Selatan Kapuas Hulu, Minggu (7/5/17).

    Penyerahan bantuan seadanya tersebut langsung diberikan oleh Ketua LP3K-RI Rajali kepada salah satu pengurus Yayasan Islamic Center Kapuas saudara Surahman Saat. Setelah penyerahan bantuan tersebut langsung dilanjutkan dengan baksos di Masjid Baitul Makmur yang kebetulan berdekatan dengan Yayasan tersebut.

    “Dalam kegiatan tersebut kurang lebih diikuti 30 dari kurang lebih 50 orang anggota LP3K-RI yang ada di wilayah Kota Putussibau dan Kedamin,” tutur Rajali.

    Adapun tujuan LSM kami melakukan kegiatan tersebut agar sebuah lembaga atau ormas yang ada benar-benar berjalan sesuai sesuai tugas dan fungsinya sebagai lembaga swadaya masyarakat. Serta sebagai lembaga yang membantu pemerintah dalam melaksanakan pengawasan dan pembangunan diberbagai bidang, ungkapnya.

    Selain itu, kegiatan baksos yang kami lakukan mengingat masjid Baitul Makmur masih dalam tahap perehapan, sehingga banyak dari sisa kayu yang berserakan dan menghalagi serta membahayakan, ditambah lagi sudah dekat menjelang bulan puasa (Ramadhan), maka kami membantu pengurus masjid untuk memngemas dan bersihkan lingkungan masjidnya, jelas Aleng, akrap sapaannya.

    Walaupun LSM LP3K-RI poksinya di bidang korupsi, namun Aleng berharap kepada LSM dan Ormas yang ada dapat pro aktif dalam berbagai bidang kegiatan terutama di bidang sosial kemasyarakatan.

    “Mungkin kegiatan seperti ini nantinya akan terus kami galakkan ditempat dan bidang lain, sehingga sebuah LSM dan Ormas benar-benar bekerja sesuai tugas dan fungsinya,” terangnya.

    Surahman Saat selaku pengurus Yayasan Islamic Center Kapuas juga sangat mengapresiasi kegiatan ini. Sebab jarang-jarang bahkan mungkin belum pernah ada sebuah LSM khususnya di Kapuas Hulu yang mau melakukan kegiatan seperti ini walaupun LSM ini membidangi masalah korupsi, pungkasnya singkat.  [Amr]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    kmiklan
    kmiklan

    Post Bottom Ad

    kmiklan