Recent comments

  • Breaking News

    Pelaksanaan UAS SDN 6 Tekalong Hari Pertama Berjalan Lancar

    Kepala SDN 6 Tekalong Yahuda beserta beberapa dewan guru saat sedang mengawasi muridnya mengerjakan soal.
    PUTUSSIBAU, Uncak.com - Pelaksanaan Ujian Akhir Sekolah (UAS) di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 06 Tekalong Kecamatan Mentebah Kabupaten Kapuas Hulu berlangsung dengan tertib dan lancar. Tampak guru dan Kepala Sekolah sedang mengawasi murid-muridnya yang lagi serius mengisi soal-soal ujian.

    Ditemui di Kantornya usai mengawasi Ujian tersebut, Yahuda Kepala SDN 06 Tekalong menjelaskan, untuk peserta UAS di SDN 06 Tekalong tahun ini berjumlah 26 orang, diantaranya 13 orang Siswa Putra dan 13 orang Siswi Putri. "UAS ini dilaksanakan secara serentak se-Kapuas Hulu, bahkan mungkin se-Indonesia (Nasional),"  jelasnya, Senin (8/5/17).

    Sedangkan untuk mata pelajaran lanjut Yahuda, berjumlah enam mata pelajaran, yakni Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS), Seni Budaya dan Kesenian (SBK), Pendidikan Kewarganegaraan (PKN), Agama, Pendidikan Jasmani dan Kesehatan (Penjaskes), dan Muatan Lokal (Mulok),  terangnya.

    "Khusus untuk tiga mata pelajaran, yakni IPS, SBK dan PKN, Soal Ujian dikeluarkan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Barat, Sedangkan untuk tiga mata pelajaran lainnya, yakni Agama, Penjaskes dan Mulok, Soal Ujian dikeluarkan oleh masing-masing Sekolah," ujarnya.

    Yahuda berharap kepada seluruh muridnya yang  mengikuti UAS tahun ini, khususnya di SDN 06 Tekalong, agar mendapatkan nilai terbaik seperti yang diharapkan oleh guru dan orang tua. "Semoga pada hari pertama ini hingga selesai nanti dapat berjalan lancar, dan semoga pula semua murid melaksanakannya dengan tertib agar mereka bisa fokus serta apa yang kita harapkan bersama bisa terwujud," harapnya.  [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad