Recent comments

  • Breaking News

    Disdikbud Kapuas Hulu Adakan Lomba Festival Anak Kapuas Hulu

    Pemenang ldan panitia lomba foto bersama Wabup Kapuas Hulu Antonius L.Ain Pamero dan Petrus Kusnadi Kadis Dikbud Kapuas Hulu.
    PUTUSSIBAU, Uncak.com - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Kapuas Hulu mengadakan lomba Festival Anak Kapuas Hulu (FAKH) bertempat di Indoor Volly Ball  Kecamatan Putussibau Utara Kabupaten Kapuas Hulu, Sabtu (6/5/17).

    "Lomba ini diikuti oleh seluruh Kecamatan se-Kapuas Hulu dengan jumlah peserta Sekolah Dasar (SD) sebanyak 103 orang dan guru pendamping (Guru Figur) sebanyak 31 orang, serta masing-masing Kecamatan diwakili oleh enam orang peserta SD dan dua orang guru pendamping," ujar Fahmi Rosyadi Ketua pelaksana dalam kegiatan tersebut, Senin (8/4/17).

    Fahmi menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan agar bisa menjadi sarana untuk memfasilitasi dalam mengembangkan prestasi dan potensi siswa Sekolah Dasar, mengoptimalkan komunikasi dengan melibatkan semua pihak dalam program pendidikan, meningkatkan rasa percaya diri, berjiwa sportifitas dan meningkatkan semangat kebangsaan dalam keberagaman budaya, serta  merupakan ajang yang tepat untuk mengedukasi anak-anak peserta lomba, jelasnya.

    “Sedangkan tema yang diambil pada kegiatan ini yakni, Meningkatkan Semangat Persaudaraan Dalam Keberagaman Melalui Apresiasi Bakat dan Kreatifitas," kata Fahmi.

    Fahmi mengatakan, lomba ini terdiri dari beberapa cabang, yakni lomba Lintas Warna, lomba Menulis Cerita Pendek, lomba Menulis Pantun, lomba Melukis, serta lomba Karnaval, dan lain-lain, terangnya.

    Lebih lanjut Fahmi mengatakan, kegiatan ini dibuka oleh Wakil Bupati Kapuas Hulu Antonius L. Ain Pamero, dan ditutup oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kapuas Hulu Petrus Kusnadi. "Peserta pada kegiatan ini sangat antusias dan penuh semangat dalam mengikuti lomba tersebut," pungkasnya.  [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad