Recent comments

  • Breaking News

    Sambut Ramadhan, Masyarakat Danau Kayan Gelar Pawai Obor

    Ratusan umat muslim warga Danau Kayan dan sekitarnya mengikuti pawai obor dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1438 H.
    PUTUSSIBAU, Uncak.com – Ratusan masyarakat Danau Kayan dan sekitarnya berkumpul di halaman surau Al-Muhtadin Putussibau guna menggelar pawai obor dengan berjalan kaki dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1438 H, Kamis (25/5/17).

    Pawai obor ini berlangsung setelah Shalat Isya dengan mengambil rute dimulai dari halaman surau Al-Muhtadin Jalan Danau Kayan, Jalan Danau Sentarum dan Jalan Gajah Mada. Kemudian lanjut masuk ke Jalan Danau Kayan Dalam dan berakhir menuju ke halaman surau. “Kita hanya mengambil rute seputaran Danau Kayan dan Gajah Mada saja,” tutur Ketua Surau Al-Muhtadin, Nasaruddin Adam, usai pelaksanaan pawai obor.

    Kegiatan pawai obor seperti ini khususnya dalam menyambut bulan suci Ramadhan boleh dikatakan belum pernah dan baru pertama kali kita selenggarakan. Mudah-mudahan kedepan setiap tahunnya kita selenggarakan pawai obor seperti ini, harapnya.

    Tampak pelaksanaan pawai obor dalam menyambut bulan suci Ramadhan di dominasi oleh anak-anak dan remaja putra maupun putri masyarakat Danau Kayan, Gajah Mada dan sekitarnya. Tampak juga para orang tua ikut serta guna mendampingi anak-anak mereka guna memeriahkan datangnya bulan suci Ramadhan 1438 H.

    Selain itu, dari pihak Kepolisian melalui Polsek Putussibau Utara beserta beberapa anggotanya ikut dalam pawai tersebut guna pengamanan serta pengawalan jalannya pawai obor. Tampak hadir langsung Kapolsek Putussibau Utara IPTU Salmansyah dalam gelar pawai obor tersebut.

    Kegiatan pawai obor tersebut berjalan lancar dan tidak ada hambatan pelaksanaannya dari awal sampai selesai.  [Amr]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak