Recent comments

  • Breaking News

    Sambut Ramadhan, SMAN 1 Badau Adakan Pesantren Kilat dan Pawai Keliling

    SMAN 1 Badau beserta masyarakat adakan pawai keliling dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1348 H.
    PUTUSSIBAU, Uncak.com - Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1438 H/2017 M, SMA Negeri 1 Badau Kecamatan Badau Kabupaten Kapuas Hulu, mengadakan kegiatan Pesantren Kilat disekolahnya. Pada pembukaan kegiatan pesantren kilat SMAN 1 Badau tersebut digelar juga pawai keliling, Jum’at (26/5/17).

    Seluruh pelajar muslim SMAN 1 Badau, group sholawat dan masyarakat muslim kecamatan badau yang didampingi oleh Polsek Badau guna pengamanan pelaksanaan pawai yang di mulai dari pukul 15.00-17.00 WIB. "pawai ini dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan dan pembukaan kegiatan pesantren kilat SMAN 1 Badau," kata  Usmanto, S.Pd.I, salah satu guru SMAN 1 Badau.

    Usman juga menjelaskan, rute pawai di mulai dari Sekolah SMAN 1 Badau menuju Desa Sebindang dan putar balik menuju simpang empat Badau yang selanjutnya menuju Badau Hilir hingga Desa Janting. Selanjutnya melewati Lembah Murai dan kembali lagi ke sekolah. "Selain menyambut bulan suci Ramadhan, juga mengingatkan masyarakat di Kecamatan Badau bahwa Ramadhan telah tiba," ucapnya.

    Meski peserta menggunakan kendaraan bermotor, pawai terlihat berlangsung tertib dan berjalan lancar tanpa ada hambatan serta hal-hal yang tidak diinginkan. Selama pelaksanaan pawai dalam hal ini tidak terlepas dari pengawalan dari pihak Polsek Badau.  [Roni]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Computer Pro
    Computer Pro

    Post Bottom Ad

    Computer Pro