Recent comments

  • Breaking News

    SDN 1 Lanjak Sebagai Penyelenggara Ujian Nasional

    Suasana pelaksanaan UN di SDN 1 Lanjak sebagai penyelenggara
    PUTUSSIBAU, Uncak.com - SD Negeri 1 Lanjak Kecamatan Batang Lupar Kabupaten Kapuas Hulu Kalimantan Barat, menjadi SD penyelenggara pelakaanaan UN serentak yang dilaksanakan pada hari Senin 15 Mei 2017.

    "Pelaksanaan UN tahun ini kita dipercaya sebagai SD penyelenggara UN se Kecamatan Batang Lupar yang dilaksanakan dari tanggal 15 - 17 Mei 2017," kata Hanizar, S.Pd.,SD, Kepala SDN 1 Lanjak sekaligus ketua panitia pelaksana UN dikantornya kepada Wartawan Uncak.com, Senin (15/5/17).

    Lebih lanjut Hanizar menjelaskan bahwa pada pelaksanaan UN tahun ini diikuti sebanyak 89 peserta dari 8 (delapan) SD se Kecamatan Batang Lupar termasuk SDN 1 Lanjak sebagai penyelenggara.

    "Kita menggunakan 5 (lima) ruangan kelas dg rata-rata sebanyak 20 siswa setiap ruangannya," ungkap Hanizar.

    Selain itu tambah Hanizar, untuk mata pelajaran yang diujiankan ada tiga, yaitu Bahasa Indoneaia, Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) yang dimulai sari pukul 08.00 - 10.00 WIB.

    "Sedangkan untuk pengumuman kelulusannya sesuai juknis dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, akan diumumkan paling lambat empat minggu setelah pelaksanaan UN nya," terangnya.

    Untuk pelaksanaan UN khususnya dihari pertama tidak ada kendala serta hambatan, semua berjalan lancar dan tertib selama pengisian soal oleh para peserta. "Kita harapkan selama pelaksanaan Ujian nya tidak ada hambatan sampai selesai nanti dan para siswa bisa lulus semua dengan nilai yang terbaik," harapnya.

    KUPT Kecamatan Batang Lupar melalui Stafnya Lumumba Siahaan, S.H mengatakan, pada pelaksanaan UN tahun 2017, kami dari UPT hanya melakukan monitoring pelaksanaannya saja. Sedangkan untuk teknis pelaksanaannya adalah kewenangan panitianya.

    "Dari hasil pantauan kami khususnya dihari pertama ini tidak ada kendala. Sebab ada tujuh SD yang jauh sudah berada dan menginap di Lanjak selain dari SDN 1 dan SDN 2 lanjak yang berada di pusat kecamatannya," pungkas singkatnya.

    Tampak juga dari pihak Disdikbud Kapuas Hulu yang ditugaskan untuk mengawasi pelaksanaan UN, para Kepala Sekolah yang ikut UN serta dari pihak Polsek Kecamatan Batang Lupar yang menjaga dan mengamankan selama pelaksanaan ujian berlangsung.  [Amr]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Computer Pro
    Computer Pro

    Post Bottom Ad

    Computer Pro