Recent comments

  • Breaking News

    SMANSA Putussibau Warnai Hardiknas Dengan Adakan Lomba Bola Dangdut

    Para juara lomba bola dangdut SMANSA Putussibau.
    PUTUSSIBAU, Uncak.com - Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang jatuh setiap tanggal 2 Mei, Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) dan Dewan Perwakilan Kelas (DPK) di SMA Negeri 1 (SMANSA) Putussibau  mengadakan lomba Sepak Bola Dangdut, Selasa (2/5/17).

    Lomba tersebut diselenggarakan di lapangan sepak bola SMANSA Putussibau usai mengikuti kegiatan upacara bendera di sekolahnya pada peringatan Hardiknas, yakni pada pukul 08.00 hingga 13.00 WIB, ujar M.Djusanuddin, Kepala SMANSA Putussibau, Rabu (3/5/17).

    Djusanuddin menambahkan, peserta lomba dalam kegiatan ini diikuti oleh siswa-siswi berdasarkan jurusan per masing-masing angkatan, diantaranya Kelas X (Sepuluh) MIPA 1, Kelas X MIPA 2 dan Kelas X MIPA 3 yang menjadi dua tim, terdiri dari satu tim Putra dan satu tim Putri.

    Selanjutnya untuk Kelas X IIS 1, Kelas X IIS 2 dan Kelas X IIS 3, serta Kelas X IIS 4 menjadi dua tim yakni Putra dan Puti. Sedangkan untuk Kelas XI (Sebelas) IPA 1, XI IPA 2, XI IPA 3 dan XI IPS 1, XI IPS 2, serta XI IPS 3 juga terdiri masing-masing dua tim Putra dan Putri, terangnya.

    Setelah bertanding  selama beberapa jam lanjut Djusanuddin, akhirnya sampailah ke babak final, di babak final, tim Putra Kelas XI IPS bertemu dengan Kelas X IIS, sedangkan tim Putri mempertemukan antara Kelas XI IPA dengan Kelas XI IPS, ungkapnya.

    Djusanuddin menjelaskan, Dalam final tersebut, pertandingan berlangsung sangat sengit, setelah dengan susah payah, akhirnya juara berhasil diraih oleh masing-masing tim. Untuk tim Putra, juara satu diraih oleh Kelas XI IPS, dan untuk tim Putri diraih oleh Kelas XI IPA, jelasnya.

    "Para peserta sangat antusias mengikuti lomba tersebut, mereka bertanding dengan menjunjung tinggi sportifitas, lomba ini sangat menghibur, sebab diselingi dengan joget dangdut, para penonton pun terlihat sangat terhibur dan sambil penuh tawa dalam menyaksikan goyangan peserta lomba", pungkasnya. [Red/Noto]

    Jurnalis SMANSA : Yeni Merdekawati.

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Computer Pro
    Computer Pro

    Post Bottom Ad

    Computer Pro