Recent comments

  • Breaking News

    Peringati Hardiknas, SMANSA Putussibau Gelar Upacara Bendera di Sekolah

    SMANSA Putussibau gelar Upacara Bendera dalam rangka peringati Hardiknas di halaman sekolah.
    PUTUSSIBAU, Uncak.com - Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (HarDikNas) yang jatuh setiap tanggal 2 Mei, SMA Negeri 1 (SMANSA) Putussibau mengadakan Upacara Bendera yang berlangsung mulai pukul 07.15 hingga 08.30 WIB, bertempat di halaman sekolahnya, Selasa (2/5/17).

    Jadwal dimulainya upacara bendera ini layaknya jadwal upacara yang rutin dilaksanakan yakni upacara yang dilaksanakan setiap hari Senin, ujar M.Djusanuddin, Kepala SMANSA Putussibau, yang juga bertindak sebagai pembina upacara dalam upacara bendera tersebut.

    Pada upacara kali ini, pembina upacara membacakan pidato dari Mentri Pendidikan dan Kebudayaan (MenDikBud) Muhajir Efendi, pidato tersebut bertema "Percepat Pendidikan Yang Merata dan Berkualitas", terang Djusanuddin.

    Adapun isi dari pidato tersebut, mengaitkan tema dengan fenomena dunia yang berubah sangat cepat dan menuntut kualitas semakin tinggi.

    Dalam isi pidato ini, Mendikbud menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh tenaga pendidik di Indonesia tanpa terkecuali. Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) juga telah siap untuk melakukan reformasi Pendidikan Nasional, baik pada tataran konseptual maupun manajerial.

    Reformasi juga akan dilakukan dalam hal waktu belajar pada satuan Pendidikan, pengorganisasian pelajaran, serta kegiatan belajar tentang tugas, tanggung jawab, peran serta guru dan tenaga kependidikan.

    Termasuk reformasi peran dan tugas Kepala Sekolah selaku Manager Sekolah,  Komite Sekolah dan juga Pengawasan Sekolah. Sedangkan untuk pendidikan karakter, harus dimulai dan harus menjadi prioritas pada jenjang pendidikan dasar, pungkasnya.

    Pada pidato ini pula, Mendikbud berharap kepada seluruh lapisan masyarakat agar dapat menjangkau layanan pendidikan yang berkualitas, sebab dengan pendidikan yang berkualitas dan merata, maka usaha kita dalam mencerdaskan bangsa seperti yang diamanatkan oleh UUD 1945 tercapai, ungkapnya.  [Red/Noto]

    Jurnalis SMANSA : Yeni Merdekawati.

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad