Recent comments

  • Breaking News

    Tanamkan Nilai Kebhinekaan dan Jauhi Narkoba

    Kapolsek Putussibau Utara IPTU Salmansyah, saat menyampaikan materi kepada ratusan peserta Pesantren Kilat, di Masjid Agung Darunnajah Putussibau.
    PUTUSSIBAU, Uncak.com – Dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1438 H/2017 M, gabungan Pelajar dan Mahasiswa serta Remaja Masjid, yang terdiri dari Pelajar SMAN 1 Putussibai, MAN Putussibau, Mahasiswa STIT Iqra Kapuas Hulu, Polnep Putussibau dan Remaja Masjid Agung Darunnajah Putussibau mengikuti Pesantren Kilat, Sabtu (27/5/17).

    Kegiatan ini diselenggarakan di Masjid Agung Darunnajah, Jalan Kom Yos Sudarso Kecamatan  Putussibau Utara Kabupaten Kapuas Hulu, dengan jumlah peserta baik dari Pelajar dan Mahasiswa maupun Remaja Masjid sebanyak 150 orang.

    Dalam acara tersebut, Kapolsek Putussibau Utara IPTU Salmansyah menyampaikan materi tentang  Kebhinekaan dan Bahaya Narkoba. Khusus tentang Kebhinekaan, Salman menghimbau agar dapat saling menerima perbedaan dan menjadikannya sebuah anugerah atau keunggulan.

    "Jangan saling mengklaim atau menghakimi bahwa selain agama Islam itu salah, sebab untuk urusan agama hanya tuhan yang tahu kebenarannya," paparnya.

    Salman juga mengajak seluruh peserta agar pada kesempatan bulan yang suci ini lebih mendekatkan diri lagi kepada Tuhan sang Pencipta, jangan mudah terhasut oleh isu yang berpotensi dapat memecah belah persatuan serta ajaran-ajaran radikal, terangnya.

    Kemudian tentang Bahaya Narkoba lanjut Salman, ia menghimbau agar para peserta yang merupakan generasi penerus bangsa untuk tidak menggunakan narkoba.

    "Apapun bentuk dan tujuannya, supaya lebih berhati-hati dalam memilih pergaulan dan teman, karena narkoba lebih banyak menyebar melalui teman,"  jelasnya.  [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad