Recent comments

  • Breaking News

    Tujuh Kecamatan di Kapuas Hulu Ditetapkan Menjadi Kawasan Strategis

    PUTUSSIBAU, Uncak.com - Tujuh Kecamatan di Kabupaten Kapuas Hulu telah ditetapkan menjadi Kawasan Strategis, ujar Bupati Kapuas Hulu AM. Nasir saat meresmikan Objek Wisata Saray Brunyau Permai didesa Riam Piyang Kecamatan Bunut Hulu Kabupaten Kapuas Hulu, Sabtu (20/5/17).

    Penetapan Kawasan Strategis ini lanjut Nasir, adalah salah satu upaya dari Pemerintah untuk meningkatkan ekonomi  masyarakat dalam rangka menggali potensi yang ada pada masing-masing Kecamatan dan Desa agar Desa bisa mandiri, oleh sebab itu, Pemerintah Daerah Kapuas Hulu  ingin membuka Workshop, bekerjasama dengan tim dari Institut Tekhnologi Bandung (ITB), berkaitan dengan rencana penyusunan Kawasan Strategis ini, terangnya.

    Tujuh Kecamatan tersebut yakni, Kecamatan Silat Hulu, Kecamatan Silat Hilir, Kecamatan Seberuang, Kecamatan Hulu Gurung, Kecamatan Pengkadan, Kecamatan Semitau dan  Kecamatan Suhaid.

    "Dengan sudah ditetapkannya tujuh Kecamatan ini menjadi Kawasan Strategis, diharapkan semoga semakin berkembang dan semakin bertambah lagi pada Kecamatan-Kecamatan lainnya dikemudian hari," harap Nasir.

    Lebih lanjut Nasir mengatakan, dari 278 Desa yang ada di Kabupaten Kapuas Hulu,  pasti ada potensi unggulan dari masing-masing Desa, salah satu contohnya adalah Objek Wisata ini.  "Ini merupakan aset Desa, jika desa bisa mengelolanya  dengan baik, maka desa tersebut pasti bisa maju dan mandiri kedepannya,"  pungkasnya. [ Noto ]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Computer Pro
    Computer Pro

    Post Bottom Ad

    Computer Pro