Recent comments

  • Breaking News

    Akibat Drainase Tersumbat, SMPN 6 Putussibau Jadi Langganan Banjir

    PUTUSSIBAU, Uncak.com - Sekolah merupakan tempat para generasi penerus menimba ilmu. Tentu sebagai penunjang tersebut perlu diperlukan sarana dan prasarana yang memadai bagi pelajar dalam menuntut ilmu.

    Jika ada prasarana yang tidak bisa mendukung serta menghambat, tentu tidak akan maksimal capaian serta harapan guna menciptakan generasi atau penerus bangsa seperti yang diharapkan bersama demi kemajuan suatu bangsa.

    Seperti halnya yang terjadi pada SMP Negeri 6 Putussibau yang terletak di Jalan Lintas Selatan Kecamatan Putussibau Selatan Kapuas Hulu sangatlah memprihatinkan dengan kondisi gedung sekolah yang selalu digenangi air yang selalu menjadi langganan ketika hujan tiba.

    Tampak seluruh halaman sekolah digenangi air bilamana terjadi hujan tiba. Bahkan sampai-sampai membanjiri lantai sekolah, bahkan sekolah sering diliburkan akibat kondisi seperti itu.

    Dari pantuan media ini, genangan air dikarenakan drainase yang tersumbat dan kurang dalam sehingga banyak tumbuh rumput air yang hidup subur yang menyebabkan air tidak bisa keluar dari lingkungan sekolah.

    Saat di temui media ini, Wakil Kepala SMPN 6 Putussibau Arapik, S.Pd menuturkan bahwa seringnya banjir ini memang faktor alam dan sekolah terletak didataran rendah. "Tapi yang paling parah lagi tidak adanya gorong-gorong bagian samping sekolah sehingga air tidak bisa keluar dan tersumbat," ucapnya.

    Selain itu jelas Arapik, bilamana air terlalu tinggi dan sampai menggenai lantai sekolah, kami juga sering meliburkan siswa sampai beberapa hari lamanya.

    "Saya berharap ada solusi dalam hal ini baik dari Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas Hulu maupun Dinas terkait dalam penanganannya," harapnya.  [Amr]

    2 komentar:

    1. Udhlah sekolah banjir...dalam kota lebih banjir instansi yg menangani tutup mata banyak kerja jalan2 dtempat...

      BalasHapus
    2. bukan jalan2 ditempat tp jalan keluar kabupaten dan keluar propinsi habiskan uang rakyat tanpa hasil.

      BalasHapus

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad