Recent comments

  • Breaking News

    Danrem 121/Abw Buka Puasa Bersama Masyarakat di Perbatasan Badau

    Danrem 121/Abw beserta rombongan saat menerima undangan masyarakat Badau, dalam acara buka puasa bersama dalam rangka Kunker ke Perbatasan Badau Kapuas Hulu Kalbar.
    PUTUSSIBAU, Uncak.com - Dalam rangka Kunjungan Kerja di Perbatasan Nanga Badau Kabupaten Kapuas Hulu Kalimantan Barat, Danrem 121/Abw Kolonel Inf Bambang Ismawan bersama Dandim 1206/Psb Letkol Inf M.Ibnu Subroto dan rombongan melaksanakan  Buka Puasa bersama dengan berbagai elemen masyarakat Nanga Badau di Kotis Pamtas Yonif Para Raider Kostrad 502/UY Desa Janting Kecamatan Badau Kapuas Hulu, Sabtu (10/6/17).

    Berbagai elemen masyarakat tersebut yakni, Sekcam Badau, Temenggung Suku Dayak Iban, Punggawa Suku Melayu, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Adat, serta sejumlah Masyarakat Kecamatan Badau lainnya.

    Pada kesempatan ini, Danyon Satgas Pamtas Para Raider 502/UY Letkol Inf Febi Triandoko mengucapkan terimakasih kepada Danrem 122/Abw atas kunjungannya ke Kotis Pamtas, dan ia juga ucapkan terimakasih kepada seluruh elemen masyarakat Badau karna selama ini telah bekerjasama dalam mengawasi dan mengamankan daerah perbatasan demi keutuhan NKRI.

    "Mari kita terus menjaga dan meningkatkan keamanan, sebab keamanan merupakan tanggung jawab kita bersama agar di wilayah perbatasan dapat tercipta Keutuhan NKRI," ungkap Febi.

    Pada kesempatan yang sama, Yohanes Ubang Temenggung Suku Dayak Iban menyampaikan apresiasi kepada pihak TNI karena telah menjaga dan mengamankan Daerah Perbatasan, ia juga mengajak masyarakat Badau untuk bekerjasama dalam menjaga keamanan agar masyarakat Badau bisa maju, aman dan makmur, ujar Yohanes singkat.
    Sementara itu, Danrem 121/Abw Kolonel Inf Bambang Ismawan juga mengucapkan terimakasih kepada anggota Pamtas Yonif Para Raider Kostrad 502/UY dan kepada elemen masyarakat, serta seluruh masyarakat Badau, sebab telah membantu menjaga Pam Perbatasan.

    "Menjaga Perbatasan adalah tugas Negara, dan merupakan suatu kehormatan bagi TNI, namun tugas TNI tidak semata-mata menjaga perbatasan saja, melainkan menolong, membantu serta membina masyarakat, agar keberadaan TNI dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," terang Bambang.

    Kepada Satgas Pamtas Yonif Para Raider Kostrad 502/UY, diharapkan agar terus mempertahankan dan meningkatkan kewaspadaan dalam menjaga keamanan di wilayah perbatasan. "Jangan karena sudah menjelang akhir tugas atau menjelang tugas selesai, pengawasan dan penjagaan menurun," pintanya.

    Selain itu TNI agar terus bekerjasama dengan masyarakat setempat dalam menjaga keamanan, persatuan dan kesatuan NKRI. "Meski berbeda Suku, Ras dan Agama, mari kita tetap bersatu padu dalam menjaga persatuan dan kesatuan NKRI," harapnya.

    Selain berbuka Puasa bersama, dalam acara ini juga dilaksanakan Shalat Maghrib berjamaah dan Kultum yang disampaikan oleh perwakilan anggota Pamtas Yonif Para Raider Kostrad 502/UY, yakni Praka Samsul Hakim.  [Red]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Computer Pro
    Computer Pro

    Post Bottom Ad

    Computer Pro