Recent comments

  • Breaking News

    Kapolsek Putussibau Utara Isi Kegiatan Pesantren Kilat di MTsN Putussibau

    Kapolsek Putussibau Utara IPTU Salmansyah saat sampaikan materi dalam kegiatan pesantren kilat dihadapan ratusan pelajar MTsN Putussibau.
    PUTUSSIBAU, Uncak.com - Kegiatan Pesantren Kilat yang diselenggarakan di Gedung Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Putussibau Kecamatan Putussibau Utara Kabupaten Kapuas Hulu, Kapolsek Putussibau Utara IPTU Salmansyah beserta anggotanya menyampaikan beberapa materi kepada peserta,  Sabtu (10/6/17) pukul 09.30 WIB.

    Hadir dalam kegiatan ini, Kepala MTsn Putussibau Fitri Wulandari, Guru Bidang Studi Agama Islam Dwi Ade Saputra dan Panitia Pesantren Kilat yang terdiri dari siswa-siswi MTsN Putussibau sebanyak 140 orang.

    Adapun materi yang disampaikan tersebut yakni tentang Kebhinekaan dan Bahaya Narkoba, serta terkait kegiatan Umat Islam pada Bulan suci Ramadhan, sesuai dengan yang diamanatkan oleh Kapolres Kapuas Hulu, diantaranya agar dapat menciptakan situasi aman dan Kondusif selama Bulan Ramadhan, tidak membunyikan Petasan, sebab bisa membahayakan orang lain serta dapat mengganggu ketertiban umum.

    Untu materi Kebhinekaan, Salman menghimbau agar dapat saling menerima perbedaan. Diharapkan pula agar generasi penerus tidak menggunakan Narkoba. "Berhati-hati dalam bergaul, karna Narkoba lebih banyak menyebar melalui teman," ujarnya.

    Kemudian lanjut Salman, supaya lebih meningkatkan Kewaspadaan lingkungan, pastikan pintu rumah dan kendaraan terkunci ketika melaksanakan ibadah, serta pastikan Listrik dan Kompor dalam keadaan aman.

    "Yang paling penting, apabila Tadarus di Masjid atau di Surau, agar tidak menggunakan pengeras suara hingga larut malam, demi menjaga toleransi antar umat beragama, imbaunya.  [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Computer Pro
    Computer Pro

    Post Bottom Ad

    Computer Pro