Recent comments

  • Breaking News

    Jama'ah Masjid Al-Mutta'in Mentebah Gelar Pawai dan Takbir Keliling


    Pawai Takbiran Keliling oleh Jama'ah Masjid Al-Mutta'in Mentebah.
    PUTUSSIBAU, Uncak.com - Dalam rangka menyambut malam kemenangan atau hari Raya Idul Fitri 1438 H/2017 M, puluhan Jama'ah Masjid Al-Mutta'in Mentebah, Desa Nanga Mentebah Kecamatan Mentebah Kabupaten Kapuas Hulu, yang terdiri dari anak-anak dan Remaja Masjid menggelar Pawai Obor dan Lampion, serta melakukan Takbir Keliling ke rumah-rumah warga, Sabtu Malam (24/6/17) pukul 20.00 WIB.

    Pawai Obor dan Lampion ini dikawal oleh Anggota Bhabin Kamtibmas Polsek Mentebah Brigadir Suma Jaya. Tampak para peserta sangat antusias mengikuti Pawai Obor dan Lampion tersebut.

    Sedangkan rute Pawai dimulai dari halaman masjid Al-Mutta'in Mentebah hingga didepan Puskesmas Kecamatan Mentebah, kemudian kembali lagi ke Masjid Al-Mutta'in.

    Umul, salah seorang peserta Pawai yang juga merupakan Remaja Masjid Al-Mutta'in Mentebah mengatakan bahwa dirinya sangat senang mengikuti Pawai tersebut. "Pawai ini boleh diikuti oleh berbagai kalangan, baik dari anak-anak, remaja, orang dewasa bahkan orang tua, namun saya melihat  orang tuanya tidak ada yang ikut," ujarnya singkat.

    Sementara itu, Brigadir Suma Jaya anggota Bhabin Kamtibmas Polsek Mentebah, ketika ditemui, mengatakan bahwa Pawai ini berlangsung dengan tertib dan lancar. "Agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, kami selaku pihak keamanan wajib mengawal pawai seperti ini, sebab ini menyangkut kelancaran berlalu lintas di jalan raya," ungkapnya.

    Dari pantauan Media ini, usai melaksanakan Pawai, selanjutnya beberapa Jama'ah menggelar Takbir Keliling ke rumah-rumah Warga.  [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad