Recent comments

  • Breaking News

    Kodam XII/Tpr Gelar Peringatan Nuzulul Qur’an

    Kodam XII/Tpr gelar peringatan Nuzulul Qur'an, 17 Ramadhan 1438 H/2017 M.
    KUBU RAYA, Uncak.com - Kodam XII/Tanjungpura menggelar peringatan Nuzulul Qur’an yang jatuh pada 17 Ramadhan 1438 H, Senin, 12 Juni 2017 dilaksanakan di Masjid Nurul Ikhlas Makodam XII/Tpr Jalan Arteri Alianyang No.1 Sungai Raya, Kubu Raya, Kalbar. 

    Tema Nuzulul Qur’an kali ini ”Jadikan Hikmah Nuzulul Qur’an 1438 H/2017 M Sebagai Sarana Peningkatan Keimanan dan Ketakwaan, Kepedulian serta Kebersamaan Prajurit TNI AD dengan Masyarakat guna Mewujudkan Prajurit yang Kuat, Hebat, Profesional dan Dicintai Rakyat”, dengan penceramah K.H. Anas Zaid Azzo’bi, S.Pd.I. 

    Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an Surat Al BaqarahAyat 185 sampai dengan ayat 187 oleh Siti Rahmania yang merupakan Qoriah terbaik Provinsi Kalimantan Barat tahun 2017. 

    Panglima Kodam XII/Tpr dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kabintaldam XII/Tpr Kolonel Inf Achmad Mulyono, menjelaskan bahwa peringatan Nuzulul Qur’an ini merupakan wujud mensyukuri kebesaran Allah Subhanahu Wata’ala yang telah menurunkan kitab suci Al-Qur’an kepada hambanya untuk dijadikan sebagai petunjuk bagi umat Islam. 

    Sebagaimana dalam Al-Qur’an Surat Al Baqarah Ayat: 185, Yang artinya Bulan Ramadhan adalah bulan yang didalamnya diturunkan (permulaan) Al-Qur’an sebagai petunjuk bagi manusia dan penjelasan-penjelasan mengenai petunjuk itu dan pembeda (antara yang hak dan yang bathil).

    Terkait dengan itu, Pangdam mengajak Prajurit yang beragama Islam untuk senantiasa menggali hikmah yang terkandung didalamnya sehingga dapat memantapkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah Subhanahu Wata’ala dalam menghadapi segala situasi yang terjadi di dunia ini, termasuk bagi prajurit Kodam XII/Tpr yang sedang mengemban tugas.

    Sementara itu Ustadz K.H. Anas Zaid Azzo’bi, selaku penceramah dalam acara tersebut mengupas tentang pentingnya membaca, memahami dan mengamalkan Al-Qur’an yang diwahyukan kepada Nabi Muhammad. SAW dalam kehidupan sehari-hari dan pentingnya mensyukuri nikmat Allah Subhanahu Wata’ala.

    Hadir dalam acara peringatan Nuzulul Qur’an tersebut, para Asisten Kasdam XII/Tpr, para Kabalakdam XII/Tpr, LO AU, LO AL, Ibu-Ibu Persit KCK PD XII/Tpr, prajurit dan PNS Kodam XII/Tpr Garnisun Pontianak yang beragama Islam.  [Pendam Tpr/Red]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad

    kmiklan