Recent comments

  • Breaking News

    Program Presiden Kampung KB Untuk Mengangkat Taraf Hidup

    Rakornis KB-Kes, antara BKKBN Provinsi Kalbar dengan Kodam XII/Tpr tahun 2017, di Hotel Mercure Pontianak.
    PONTIANAK, Uncak.com – Perwira Staf Ahli Pangdam XII/Tanjungpura Bidang Ilmu Pengetahuan, Teknologi (Ilpengtek) dan Lingkungan Hidup Kolonel Inf E.Tirak mewakili Pangdam XII/Tpr membuka Rakornis Keluarga Berencana Kesehatan (KB Kes) Kerjasama antara Perwakilan BKKBN Provinsi Kalbar dengan Kodam XII/Tpr TA.2017 bertempat di Ruang Ulin  Hotel Mercure, Jalan A. Yani Pontianak, Senin (12/6/17). 

    Dalam sambutannya Pangdam XII/Tpr yang dibacakan oleh Kolonel Inf E. Tirak menjelaskan bahwa kegiatan program KB-Kes kerjasama antara Perwakilan BKKBN Provinsi Kalbar merupakan tindak lanjut dari penandatanganan MoU antara Panglima TNI dengan kepala BKKBN Pusat , dimana TNI turut terlibat dalam kegiatan program KB di Indonesia. 

    Pangdam menegaskan bahwa tahun ini, program KB-Kes yang dilaksanakan oleh 7 Kodim di wilayah Kalbar yaitu Kodim BS dan enam Kodim jajaran Korem 121/Abw yang  berkoordinasi dengan OPD KB di masing-masing Kabupaten/Kota serta Instansi atau pihak terkait dengan hasil yang cukup memuaskan, sehingga kedepan harus ada peningkatan pencapaian target yang telah ditetapkan oleh BKKBN Provinsi Kalbar. 

    Sementara itu, Direktur Hubungan Antar Lembaga BKKBN Pusat  Drs. Ari Gudadi, pada saat diwawancarai awak media mengatakan bahwa pada tahun 2018 BKKBN akan fokus pada Program Kampung KB yang merupakan program Presiden. Sasaran program Kampung KB adalah kampung-kampung di seluruh Indonesia yang masih tergolong miskin dan penduduknya memiliki banyak anak untuk mengangkat taraf hidup masyarakat kampung KB tersebut.

    Hadir dalam Rakornis yang berlangsung sehari tersebut antara lain Pasahli Pangdam XII/Tpr Bidang Ilpengtek dan LH Kolenel Inf E.Tirak,  Direktur Hubungan Antar Lembaga BKKBN Pusat Drs. Ari Gudadi, Kepala BKKBN PWK Prov. Kalbar Drs. H. Kusmana, Para Kabalak Kodam XII/Tpr, Para Dandim wilayah Kalbar serta tamu undangan dan peserta Rakornis berjumlah kurang lebih 100 orang yang dilanjutkan dengan acara buka puasa bersama.  [Pendam Tpr/Red]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad

    kmiklan