Recent comments

  • Breaking News

    Ruas Jalan Nanga Tubuk, Kondisinya Banyak Yang Rusak

    Salah satu mobil Dum Truck yang amblas atau terjebak dalam lubang yang berlumpur dan licin.
    PUTUSSIBAU, Uncak.com - Kondisi Ruas jalan Nanga Tubuk Kecamatan Kalis Kabupaten Kapuas Hulu mengalami kerusakan yang cukup parah, dimana pada sepanjang ruas jalan tersebut sudah banyak yang berlubang dan lubangnya lumayan dalam, sehingga menyebabkan sulitnya kendaraan roda empat maupun enam bermuatan berat untuk melewatinya.

    Salah satu contoh Kendaraan roda enam (Dum Truck) bermuatan Semen dan Besi Cor ini amblas ketika melewati dan terjebak didalam lubang yang berlumpur saat akan mengantar muatan ke Desa Rantau Kalis.

    "Sudah hampir satu jam mobil saya amblas dan terjebak di lobang ini, hingga saat ini belum bisa naik, sepertinya harus ditarik dengan mobil yang juga bermuatan berat agar bisa naik," ujar Pak Sot, seorang Sopir Dum truck bernomor polisi KB 9862 FC yang mobilnya amblas tersebut kepada Wartawan Uncak.com, Kamis (15/6/17).

    Ditambahkan Pak Sot, bahwa masih banyak lagi desa-desa didalam sana, dimana warganya harus melewati jalan ini untuk menjual hasil perekonomian mereka dan aktivitas lainnya ke Kota Kecamatan maupun ke Kota Kabupaten, terangnya.
    Salah satu ruas jalan yang mengalami kerusakan yang cukup parah.
    Dari pantauan Media ini, memang benar bahwa kondisi pada sepanjang ruas jalan Desa Nanga Tubuk ini sudah mengalami rusak yang cukup parah dan harus segera dibenahi oleh Pemerintah sebelum kerusakan tersebut semakin parah sehingga nantinya akan berdampak  pada lumpuhnya perekonomian Warga, baik warga Desa Nanga Tubuk maupun warga desa lainnya.

    Ditemui terpisah, Yohanes Kepala Desa Nanga Tubuk mengatakan bahwa pembangunan Infrastruktur peningkatan badan jalan, terutama Ruas jalan Desa Nanga Tubuk, mungkin khusus untuk tahun ini tidak mendapatkan pembangunan.

    "Kalau tidak salah, khusus untuk pembangunan peningkatan ruas jalan Desa Nanga Tubuk pada tahun 2017 ini tidak mendapatkan anggaran pembangunan dari Pemerintah, namun mungkin akan dianggarkan pada tahun berikutnya," jelasnya.

    Tetapi lanjut Yohanes, ada dua Desa di ujung Desa Nanga Tubuk ini yang rencananya akan dibangun peningkatan ruas badan jalannya oleh Pemerintah, yakni yang pertama dari Desa Rantau Kalis menuju ke Desa Ribang Kadeng, dan yang kedua dari Desa Rantau Kalis menuju ke Desa Kensuray, ungkapnya.

    Yohanes berharap kepada Pemerintah agar pada tahun depan Pemerintah dapat menganggarkan dana untuk peningkatan ruas Badan jalan di Desa Nanga Tubuk ini, mengingat jalannya juga sudah mengalami kerusakan yang cukup parah dan cukup lama, harapnya.  [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak