Recent comments

  • Breaking News

    Sat Lantas Kapuas Hulu Bagikan Takjil Kepada Anak Yatim Piatu

    Kasat Lantas Polres Kapuas Hulu IPTU Kamto didampingi KBO Sat Lantas IPTU Parwana beserta anggota saat menyerahkan Takjil kepada anak-anak Yatim Piatu di Masjid Al-Ihsan Kedamin Hulu.
    PUTUSSIBAU, Uncak.com – Satuan Lalu Lintas Polres Kapuas Hulu Kalimantan Barat, melakukan kegiatan dengan membagikan Takjil kepada anak-anak yatim piatu serta seluruh pengurus Masjid Al-Ihsan Kelurahan Kedamin Hulu, Kecamatan Putussibau Selatan, Kapuas Hulu, Kamis (8/6/17).

    Pembagian Takjil ini merupakan rangkaian dari kegiatan safari Ramadhan di bulan suci Ramadhan yang dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Kapuas Hulu IPTU Kamto, di dampingi KBO Sat Lantas IPTU Parwana beserta anggota Sat Lantas Polres Kapuas Hulu dan pengurus Masjid Al-Ihsan Kedamin Hulu.

    “Pembagian Takjil ini merupakan wujud rasa peduli Polres Kapuas Hulu kepada anak-anak yatim piatu yang mana mereka tidak memiliki ayah dan ibu. Sebagaimana juga sabda Rasulullah SAW  yang artinya: ”Bersikaplah kepada anak yatim, seperti seorang bapak yang penyayang,” kata Kamto.

    Kamto juga menerangkan bahwa, menyantuni anak yatim piatu adalah kebawajiban kita semua khususnya bagi umat Islam. Anak yatim piatu memiliki kedudukan yang istimewa. Apabila kita termasuk orang-orang yang mampu, maka berikanlah santunan kepada mereka dengan penuh keikhlasan walaupun sedikit kasih sayang yang kita berikan kepada mereka sangatlah bermanfaat bagi mereka dalam menjalani kehidupan ini.

    Pembagian takjil ini dihadiri oleh anak-anak yatim piatu yang berjumlah 61 orang anak yang terdiri dari 19 anak laki-laki dan 42 anak perempuan, dan 5 pendamping dari anak yatim piatu. “Anak-anak yatim  piatu yang hadir sangat senang dan antusias, terlihat bahagia diwajah mereka saat menerima Takjil yang kita bagikan walaupun tidak seberapa dan apa adanya,” pungkas Kamto singkat.  [Amr/Red]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak