Recent comments

  • Breaking News

    HUT Kejari di Kapuas Hulu, PBB-KH Gelar Lomba Burung Berkicau

    Lomba burung berkicau

    PUTUSSIBAU, Uncak.com - Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-57 Kejaksaan Negeri (Kejari)  di Kapuas Hulu, Kalimantan Barat tahun 2017, Persatuan Burung Berkicau Kapuas Hulu (PBB-KH) bekerjasama dengan Kejari Kapuas Hulu, menggelar lomba burung berkicau, bertempat di halaman eks Kantor BP7 Putussibau, Jalan Antasari Putussibau, Kecamatan Putussibau Utara Kabupaten Kapuas Hulu, Minggu (23/7/2017).

    Hadir dalam acara tersebut, Kasi Intelijen Kejari Kapuas Hulu Acep Subhan, Ketua PBB-KH Iputu Sudiarta, puluhan peserta lomba dari berbagai Kecamatan di Kabupaten Kapuas Hulu dan Kabupaten Sintang, serta ratusan masyarakat pecinta Burung turut menyaksikan lomba tersebut.

    Dikatakan  I. Putu Sudiarta, lomba Burung Berkicau ini terbagi menjadi tiga Kelas yakni Kelas A, B dan C. Sedangkan untuk jenis Burung ada 7 (Tujuh) jenis, diantaranya Burung Murai Batu, Kacer, Cucak Hijau, Serindit, Love Bird, Kenari dan Kapas Tembak.

    Selaku Ketua PBB-KH, Putu sangat mengapresiasi teman-teman yang telah turut serta dalam memeriahkan acara HUT Kejari Kapuas Hulu yang ke-57, tahun 2017 ini, baik peserta yang berasal dari Kecamatan-Kecamatan yang ada di Kapuas Hulu maupun yang berasal dari Kabupaten Sintang.

    "Saya atasnama ketua PBB-KH mengucapkan terimakasih kepada Kawan-kawan anggota Kicau Mania yang telah meluangkan waktunya untuk berkumpul disini dalam rangka memeriahkan HUT Kejari Kapuas Hulu ke-57, tahun 2017," ujarnya.

    Untuk rencana kedepannya lanjut Putu, dirinya akan mengadakan pelatihan khusus untuk Juri. "Saya ingin merekrut kawan-kawan disetiap Kecamatan yang ada di Kabupaten Kapuas Hulu untuk dilatih menjadi juri, dengan tujuan berharap agar bisa menjaga netralitas dalam penilaian, sehingga tidak ada komplain bagi peserta lomba terhadap juri," terangnya.

    Sementara itu, Kasi Intelijen Kejari Kapuas Hulu Acep Subhan, mengatakan bahwa lomba Burung berkicau ini merupakan rangkaian acara yang terakhir, dimana sebelumnya (Kemarin) ada juga kegiatan pekan olahraga, upacara hari Bakti Adhyaksa ke-57 tahun 2017, ziarah ke Taman Makam Pahlawan Manalo Marajuang Putussibau, dan mengadakan Resepsi Ikatan Adhyaksa Dharma Karini ke-17, serta dilanjutkan dengan Resepsi Hari Bhakti Adhyaksa ke-57, ungkapnya.

    Menurut Acep, tujuan diselenggarakannya acara semacam ini adalah salah satu upaya untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, selain itu juga lanjut Acep, untuk menjaga sportifitas para peserta dan netralitas dewan juri, serta upaya pihak Kejaksaan dalam bersosialisasi dengan masyarakat, pungkasnya.  [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad