Recent comments

  • Breaking News

    Kemanunggalan TNI dan Rakyat Percepat Pembangunan

    Danrem 121/Abw Kolonel Inf Bambang Ismawanto dan Bupati Landak dr Carolin Margaret Natasa saat pembukaan TMMD di Kabupaten Landak.
    Pelaksanaan upacara pembukaan TMMD ke 99 di Kabupaten Landak
    LANDAK, Uncak.com - Komandan Korem 121/Alambhana Wanawai Kolonel Inf Bambang Ismawan, S.E.,M.M., menghadiri Pembukaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reg ke-99, di Dusun Ngedang Desa Tebedak Kecamatan Ngabang Kabupaten Landak Kalimantan Barat, Selasa (4/7/2017).

    TMMD Reg ke-99 di Kabupaten Landak dibuka oleh Bupati Landak dr. Carolin Margaret Natasa dengan tema, "Dengan Semangat Kemanunggalan TNI dan Rakyat Kita Percepat Pembangunan di Daerah Guna Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat Dalam Rangka Menjaga Keutuhan Wilayah NKRI".

    Menurut Danrem 121/ABW, Kolonel Inf. Bambang Ismawan, TMMD adalah suatu sarana untuk menciptakan kemanunggalan antara TNI dan rakyat serta selama kegiatan TMMD, prajurit akan tinggal di rumah-rumah masyarakat, menyatu dengan masyarakat sehingga tercipta komunikasi yang baik dengan masyarakat. 
    Irup Bupati Landak dr Carolin Margaret Natasa melakukan pemeriksaan pasukan pada saat upacara pembukaa TMMD ke 99 di Kabupaten Landak
    Lanjut Danrem, untuk fokus kegiatan TMMD ke-99 di Ngabang adalah pembangunan fisik berupa perbaikan jalan, jembatan, gedung PAUD, Gereja, sedangkan non fisik berupa penyuluhan tentang Kamtibmas, bela negara, dan penyalahgunaan narkoba.

    Lokasi kegiatan TMMD dipilih atas dasar usulan dari masyarakat kepada Babinsa kemudian berkoordinasi dengan Danramil dan Dandim selanjutnya disampaikan kepada Pemerintah Kabupaten, tambahnya.

    Sementara itu Bupati Landak dr Carolin Margaret Natasa menyampaikan bahwa di Provinsi Kalbar terdapat 2 kabupaten yang diberikan tanggung jawab untuk melaksanakan TMMD yaitu Kabupaten Sanggau dan Kabupaten Landak,  dan Pemerintah Daerah mendukung kegiatan tersebut dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 
      
    Bupati Landak mengajak seluruh masyarakat Desa Tebedak untuk berpartisipasi dalam mendukung kegiatan TMMD dan mengikut sertakan 20 orang masyarakat setiap harinya untuk membantu.

    Tampak hadir dalam pembukaan TMMD tersebut diantaranya, Waaster Kasdam XII/Tpr Letkol Inf Made Mahaparta, Dandim 1201/Mpw Letkol Inf Win Nindar, Kapolres Landak AKBP Bowo,  Wadanyon Armed 16 Komposit, Wakil Bupati Landak,  Ketua DPRD Kab Landak, SKPD Kabupaten Landak, Para Pasi dan Danramil Kodim 1201/Mph, dengan pasukan upacara prajurit Kodim 1201/Mph, Yon Armed 16/Komposit, Yon Zipur 6/SD, TNI AL, TNI AU, Polres Landak, Satpol PP, Pelajar dan masyarakat.  [Pendam Tpr/Red]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad