Recent comments

  • Breaking News

    Polsek Putussibau Utara laksanakan Pengamanan Kegiatan Paroki Bika Nazareth

    Polsek Putussibau Utara saat lakukan pengamanan kegiatan dan foto bersama.
    PUTUSSIBAU, Uncak.com - Sebagai bentuk meningkatkan pelayanan Kepolisian dengan menghadirkan polisi pada setiap kegiatan masyarakat, Polsek Putussibau Utara melaksanakan pengamanan Pembukaan Kegiatan Pemuda dan Anak Sekami (Sekolah Minggu) Paroki “Keluarga Kudus” Bika Nazareth di Desa Seluan Kecamatan Putussibau Utara Kabupaten Kapuas Hulu, Selasa (4/7/17)

    Kegiatan pembukaan tersebut dihadiri pula oleh Asisten I Bagian Pemerintahan Daerah Kabupaten Kapuas Hulu, Bpk. Fransiscus Leonardus SH yang mewakili Bupati Kapuas Hulu, Pastor Paroki "Keluarga Kudus" Bika Nazareth Wilayah Lintas Utara an. Pastor Adrianus Giri Pr, Camat Putussibau Utara Abdul Azis, SE, Pj. Kepala Desa Seluan Sdr. Perliaman Sinaga dan Para Kades yang berada dalam wilayah keuskupan Paroki " Keluarga Kudus " Bika Nazareth.

    Sekolah Minggu yang bertemakan "Suka Cita Injil Dalam Kebhinekaan" akan dilaksanakan selama 5 hari dengan mulai dari pembukaan tanggal 04 Juli 2017 hingga penutupan tanggal 08 Juli 2017, melibatkan Pemuda dan Anak sebagai peserta dari 8 Desa yang tercakup dalam wilayah keuskupan Paroki " Keluarga Kudus " Bika Nazareth, yakni Desa Nanga Awin, Desa Tanjung Beruang,Desa Jangkang, Desa Seluan, Desa Sungai Uluk Palin, Desa Nanga Nyabau, Desa Benua Tengah dan Desa Lauk dengan jumlah peserta sekitar 800 orang.

    Dalam Sambutan Ketua Panitia Sdr. Drs. Dikers menyampaikan bahwa kegiatan bertujuan untuk Memberikan pengenalan kepada anak - anak untuk bertoleransi sesama umat beragama sesuai dengan tema "Suka Cita Injil Dalam Kebhinekaan dan Mengamalkan kitab Suci kepada Anak sejak dini.

    “Dengan adanya kegiatan ini Kami mengharapkan adanya motivasi anak terhadap pemahaman Injil yang mengutamakan untuk bertoleransi sesama umat beragama “, Urai Diker saat diwawancarai usai acara pembukaan.

    “Kami juga mengucapkan ribuan terima kasih kepada Pihak Keamanan yaitu Polsek Putussibau Utara yang mana mulai dari kami berkoordinasi ke Polsek Putussibau Utara hingga Polsek melakukan pengamanan, kami mendapat respons dan perlakuan yang humanis dari Kapolsek maupun Angota Polsek Putussibau Utara,” tambah Diker.

    Pengamanan Pembukaan Kegiatan Sekolah Minggu yang bertemakan "Suka Cita Injil Dalam Kebhinekaan" yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Putussibau Utara IPTU Salmansyah mendapat sambutan baik oleh panitia kegiatan dan masyarakat yang hadir saat itu.

    “Kegiatan pembukaan dimulai pukul 15.00 wib dan Kami telah berada di lokasi kegiatan satu jam sebelum kegiatan dimulai untuk memastikan bahwa sebelum kegiatan dimulai, situasi di lokasi kegiatan dalam keadaan aman dan terkendali “ ungkap Iptu Salmansyah singkat kepada media Uncak.com, Selasa.  [Amr/Red]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Computer Pro
    Computer Pro

    Post Bottom Ad

    Computer Pro