Recent comments

  • Breaking News

    SMANDU Putussibau Gelar MPLS Bagi Siswa Baru

    Apel Senin pagi SMANDU Putussibau dihari pertama masuk sekolah ajaran baru, sekaligus MPLS bagi siswa baru.
    PUTUSSIBAU SELATAN, Uncak.com - Khusus bagi siswa baru khususnya di SMA Negeri 2 (SMANDU) Putussibau, ketika dihari pertama masuk sekolah ada yang paling penting harus dilakukan oleh pihak sekolah, yakni Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) kepada siswa baru.

    "MPLS ini penting, sebab ketika seorang anak didik mengalami perpindahan jenjang, maka dia harus tahu dengan lingkungan sekolahnya yang baru. Mulai dari gurunya, kakak kelasnya, atau teman-teman barunya. Selain itu, mereka juga harus tahu dimana letak UKS, Kantin, Toilet dan Kelas," ujar Rudi Susanto, S.Pd, Kepala SMANDU Putussibau, Senin (17/7/2017).

    Dikatakan Rudi, bahwa MPLS ini adalah pengganti dari Masa Orientasi Sekolah (MOS) yang bertujuan untuk pengenalan tentang kurikulum dan tentang tata tertib sekolah. Oleh sebab itu, pihak sekolah juga bekerjasama dengan beberapa pihak, seperti Kejaksaan tentang pemahaman hukum, Kepolisian, terutama dari satuan Narkoba dan Satuan Lalu Lintas untuk memberikan pemahaman tentang bahaya Narkoba dan tata tertib berlalu lintas di jalan raya.

    "Kunci utama MPLS, tergantung pada pembina dan OSIS. Apabila guru selaku pembina melarang hal-hal yang ditakuti oleh siswa-siswi baru, maka tentunya MPLS akan menjadi kegiatan yang menyenangkan," pungkasnya.  [Noto/Red]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad