Recent comments

  • Breaking News

    Sudah Tiga Tahun Keberadaan Tower di Puring Kencana Tak Berfungsi

    Keberadaan Tower yang tak berfungsi.
    PUTUSSIBAU, Uncak.com - Keberadaan Tower besar yang posisinya terletak di Desa Sungai Antu Kecamatan Puring Kencana Kabupaten Kapuas Hulu Kalimantan Barat ini sudah tiga tahun sejak dibangun belum berfungsi sama sekali.

    Keberadaan tower yang tepatnya didepan Kantor Kecamatan Puring Kencana tersebut sering menjadi pertanyaan masyarakat Puring Kencana mengapa sampai tak berfungsi sama sekali. Bahkan banyak juga warga yang datang dari luar daerah mempertanyakan kenapa tower tersebut tidak aktif atau berfungsi.

    Saat ditemui, dengan singkat Karolin Kupa yang merupakan mantan Kepala Desa Sungai Antu Kecamatan Puring Kencana Kabupaten Kapuas Hulu mengatakan bahwa pihak pengelola lah yang lebih tahu dan bertanggungjawab kenapa tower ini bisa tidak berfungsi dan hanya menjadi bahan pajangan saja.

    “Tower ini dibangun pada tahun 2013 lalu. Status tower tersebut belum ada penyerahan dari pihak pusat kepada pihak Kecamatan Puring Kencana. Selain itu tower tersebut hanya berfungsi untuk tiga komponen saja, diantaranya TVRI, RRI dan TNI,” ujar Andreas Sadi, salah satu staf di kantor Kecamatan Puring Kencana, kepada media ini, Senin (3/7/2017).

    Dari pantauan media Uncak.com, masih banyak lagi keberadaan proyek-proyek pembangunan lainnya yang menggunakan dana besar baik yang dianggarkan dari anggaran daerah baik Kabupaten, Provinsi bahkan Pusat yang tidak jelas, baik dari segi kondisinya serta fungsinya.

    Banyak harapan dari masyarakat Puring Kencana yang berada di wilayah perbatasan agar proyek-proyek yang sudah ada dapat berfungsi sesuai peruntukannya, sehingga warga kami tidak merasa tertinggal jauh dari daerah lainnya. Infrastruktur jalan juga sebagai akses utama menuju beberapa Kecamatan khususnya di daerah perbatasan agar dapat menjadi prioritas utama pemerintah. sebab sampai saat ini kendala utama adalah infrastruktur jalan yang belum memadai sehingga menghambat pertumbuhan ekonomi masyarakat khususnya di perbatasan.  [Vita/Red]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad