Recent comments

  • Breaking News

    Wabup Kapuas Hulu Buka Peringatan HUT PPNI Ke-43 Kalbar

    Wabup Kapuas Hulu Antonius L. Ain Pamero saat membuka secara resmi HUT PPNI ke-43 Provinsi Kalbar tahun 2017, di Indor Volly SKB II Putussibau Utara Kabupaten Kapuas Hulu.
    PUTUSSUBAU, Uncak.com - Wakil Bupati Kapuas Hulu, Antonius L. Ain Pamero membuka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Ke-43 Provinsi Kalimantan Barat tahun 2017, bertempat di Gedung Indoor Volly SKB II, Jalan Gajah Mada Putussibau, Kecamatan Putussibau Utara, Kabupaten Kapuas Hulu, Rabu (19/7/2017) pukul 19.00 WIB.

    Hadir dalam acara tersebut, Kepala DPP PPNI, Kepala DPD PPNI masing-masing Kabupaten/Kota se-Kalbar, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Hulu, Ketua dan beberapa anggota DPRD Kabupaten Kapuas Hulu, Forkopimda Kabupaten Kapuas Hulu dan para tamu undangan lainnya.

    Dalam sambutannya Wabup, mengawalinya dengan mengucapkan selamat datang di Bumi Uncak Kapuas kepada seluruh kontingen dari berbagai Kabupaten di Provinsi Kalimantan Barat.

    Pada kesempatan ini pula, Anton memperkenalkan Icon dari Kapuas Hulu seperti Ikan Siluk (Arwana) dan Kuliner Khas Kapuas Hulu yakni Kerupuk Basah. "Kapuas Hulu merupakan Kabupaten  termahal, sebab harga Ikan Siluk yang masih berupa telur saja harganya sudah ratusan ribu, belum lagi kalau sudah jadi ikan harganya sampai jutaan," ujarnya.

    Selain itu, Kapuas Hulu juga mempunyai dua Taman Nasional yang cukup terkenal, yakni Taman Nasional Betung Kerihun (TNBK) dan Taman Nasional Danau Sentarum (TNDS). "Selain itu juga Kapuas Hulu terkenal dengan Madunya, Karena Produksi Madu hutan di Kapuas Hulu sangat besar, hingga mencapai puluhan Ton pertahun. Madu Kapuas Hulu merupakan Madu terbaik kedua di Dunia," terangnya.

    Selaku Pemerintah Daerah, selama ini pihaknya selalu berupaya memperhatikan kesejahteraan seluruh pegawai yang ada di Pemkab Kapuas Hulu, tidak terkecuali terhadap Perawat. "Saya sangat mengapresiasi kinerja Perawat selama ini, khususnya di Kabuparen Kapuas Hulu," ungkapnya.

    Sementara itu Ketua DPP PPNI, Harief Fadhilah menyatakan, bahwa dirinya sangat merasa tersanjung dengan penyambutan dari panitia penyelenggara selaku tuan rumah yang sangat luar biasa meriah, serta antusiasme masyarakat yang begitu tinggi dalam menyaksikan langsung HUT PPNI ke-43 Kalbar tahun 2017 di Kabupaten Kapuas Hulu ini.

    "Semoga dengan perayaan HUT PPNI Kalbar yang ke-43 ini, semakin menambah dan mempererat tali silaturahmi, serta persatuan antar Perawat semakin solid," pungkasnya.  [Noto/Titus]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Computer Pro
    Computer Pro

    Post Bottom Ad

    Computer Pro