Recent comments

  • Breaking News

    Wabup Kapuas Hulu Resmikan Gereja Katholik St.Paulus Desa Kenerak

    Wabup Kapuas Hulu Antonius L. Ain Pamero beserta tamu undangan saat acara peresmian Gereja Katholik St.Paulus di Desa Kenerak Kecamatan Semitau Kapuas Hulu.
    PUTUSSIBAU, Uncak.com - Wakil Bupati (Wabup) Kapuas Hulu Antonius L. Ain Pamero meresmikan Gereja Santo (St) Paulus Desa Kenerak Kecamatan Semitau Kabupaten Kapuas Hulu, Sabtu (1/7/2017).

    Acara tersebut dihadiri langsung oleh Uskup Sintang Mgr.Samuel Oton Sidin OFM.CAP, anggota DPRD Kapuas Hulu Piramli, S.Sos, Pastor Paroki Semitau beserta Pastor pendamping, Muspika Semitau, Umat Paroki Sejiram, Tokoh agama dan berbagai elemen masyarakat, serta ratusan tamu undangan lainnya.

    Acara tersebut dimulai dengan pemberkatan Gereja oleh Uskup Samuel Oton Sidin, OFM.CAP, selanjutnya Wabup Anton melakukan peresmian terhadap Gereja tersebut, kemudian dilanjutkan dengan Misa Krisma yang dipimpin langsung oleh Uskup. Usai Misa Krisma, dilanjutkan lagi dengan acara ramah tamah.

    Adapun acara dalam ramah tamah tersebut, yakni dimulai dengan Do'a pembukaan, menyanyikan lagu Indonesia Raya, laporan ketua pembangunan, sambutan dari ketua Stasi yang juga ketua pemberkatan Gereja St.Paulus Kenerak, sambutan Pastor Paroki, sambutan Kades Kenerak, sambutan Wabup dan sambutan Uskup, kemudian pemberian Cinderamata kepada Uskup, acara diakhiri dengan Do'a penutup.

    Peresmian Gereja tersebut berlangsung cukup meriah, dimana dihibur oleh berbagai tari-tarian dan lagu. Selama acara berlangsung, situasi dalam keadaan aman dan kondusif, hal ini tidak terlepas dari peran Polsek Semitau, dimana Kapolsek IPDA Dayan beserta beberapa anggotanya turun langsung dalam mengamankan situasi di sekitar lokasi.  [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Computer Pro
    Computer Pro

    Post Bottom Ad

    Computer Pro