Recent comments

  • Breaking News

    Antisipasi Orang Asing, Imigrasi Putussibau Bentuk Tim Pengawas

    Kepala Imigrasi Kelas III Putussibau, Ade Rahmat.
    KAPUAS HULU, Uncak.com – Guna mengantisipasi aktivitas terhadap orang asing, Kepala Imigrasi Kelas III Putussibau bersama Tim Pengawasan Orang Asing (Timpora), melakukan rapat bersama seluruh jajaran Muspika di Kecamatan Suhaid Kapuas Hulu, tentang masalah kegiatan orang asing di Kapuas Hulu, Senin (28/8/2017).

    "Dalam rapat tersebut, kami saling menukarkan informasi tentang ada keberadaan orang asing di wilayah Kapuas Hulu dan juga perlu adanya ketegasan mengenai aktivitas orang asing yang masuk  wilayah danau," ujar Kepala Imigrasi Kelas III Putussibau, Ade Rahmat kepada wartawan.

    Untuk memantau dan mengawasi orang asing di Kapuas Hulu, pihaknya telah melibatkan Kepala Desa yang membawahi daerah danau-danau diseputaran Danau Sentarum. Sebab, kegiatan orang asing di daerah danau sentarum cukup sering, tapi tidak setiap waktu, jelasya.

    “Tingginya kegiatan orang asing di daerah danau seperti di Danau Sentarum biasanya pada saat musim kemarau atau musim banyaknya ikan di danau. "Mereka (orang asing) harus betul-betul kita pantau dan awasi kegiatannya di Kapuas Hulu,” ujar Ade.

    Maka dari itu, Ade Rahmat menghimbau kepada seluruh masyarakat Kapuas Hulu agar untuk membantu pemerintah memantau dan mengawasi semua kegiatan orang asing di Bumi Uncak Kapuas. Harus ada peransereta dari masyarakat, untuk melapor dan mengawasi giat orang asing di wilayah masing-masing, ungkapnya.

    Hal ini juga untuk menciptakan keamanan supaya hal-hal yang tidak kita inginkan terjadi, apa lagi daerah kita adalah daerah yang berbatasan lansung dengan Negara Malaysia, pungkasnya.  [Titus]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    AMrin

    Post Bottom Ad