Recent comments

  • Breaking News

    Ikuti Ajang OGN Tingkat Provinsi, Guru Ekonomi SMAN 1 Semitau Raih Peringkat III

    Sukarni, S.Pd, Guru SMAN 1 Semitau, Kapuas Hulu, yang meraih peringkat III, pada ajang OGN tingkat Provinsi Kalbar di Pontianak.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Prestasi membanggakan yang diraih oleh Sukarni, S.Pd, guru SMA Negeri 1 Semitau, Kabupaten Kapuas Hulu. Dimana Sukarni mewakili Kabupaten Kapuas Hulu dalam bidang studi ekonomi pada ajang Olympiade Guru Nasional (OGN) tingkat Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) yang berlangsung di Hotel Kapuas Dharma Pontianak, pada tanggal 17 - 20 Mei 2017 lalu.

    Dalam ajang tersebut, pria kelahiran Nanga Bunut, Kecamatan Bunut Hilir, Kapuas Hulu, yang lahir 38 tahun silam ini berhasil meraih peringkat III (tiga) dari 13 orang pesaingnya. "OGN ini  diikuti oleh guru dari semua Kabupaten se-Kalbar dengan bidang studi masing-masing," ujar Sukarni, S.Pd, ketika dikonfirmasi via telpon, Senin (28/8/2017).

    Dijelaskan Sukarni, dirinya terpilih mewakili Kabupaten Kapuas Hulu dalam ajang OGN tingkat Provinsi Kalbar ini berdasarkan nilai Uji Kompetensi Guru (UKG) tertinggi yang dia peroleh. "Peserta yang mewakili Kabupaten Kapuas Hulu ini rata-rata nilai UKG nya tinggi," terangnya.

    Sementara itu, Kepala SMA Negeri 1 Semitau Surahman Usman, sangat merasa bangga dan mengapresiasi atas prestasi yang telah diraih oleh salah satu guru pada sekolah yang dipimpinnya saat ini. Dia bahkan mengupload foto Sukarni saat memegang trofi di Akun Facebook miliknya, sembari mengucapkan selamat.

    Adapun yang ditulis oleh Kepala SMA Negeri 1 Semitau pada Akun Facebook miliknya yang diupload tiga hari lalu, yakni "Selamat untuk Pak Sukarni, S.Pd guru SMAN 1 Semitau atas prestasinya sebagai Juara 3 (tiga) bidang studi Ekonomi Tingkat Provinsi Kalimantan Barat, semoga akan ada guru yang menyusul meraih dan mengukir prestasi. Bravo SMANSA Semitau," ungkap Surahman.

    Dalam postingan Surahman Usman tersebut, sangat banyak ucapan selamat dan apresiasi yang diberikan melalui kolom komentar oleh pengguna facebook. Salah satunya oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kapuas Hulu Petrus Kusnadi. Dia mengucapkan selamat dan sukses atas prestasi yang telah diraih, ucap Petrus Kusnadi.  [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Computer Pro
    Computer Pro

    Post Bottom Ad

    Computer Pro