Recent comments

  • Breaking News

    Cetak Bendera RI Terbalik, Warga Perbatasan Badau Geram

    Inilah buku panduan atau browsur yang sudah dusebar luaskan oleh tuan rumah SEA GAME "29 di Kuala Lumpur Malaysia.
    PUTUSSIBAU, Uncak.com - Insiden tidak menyenangkan yang terjadi pada SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia. Dimana dalam buku panduan yang dirilis oleh komite penyelenggara SEA Games Malaysia selaku tuan rumah dalam perhelatan pesat olahraga Asia Tenggara ini, mencetak terbalik gambar bendera Merah Putih yang merupakan simbol kebanggan warga negara Indonesia.

    Insiden tersebut meninggalkan luka bagi publik tanah air dimanapun berada. Tidak terkecuali bagi warga NKRI yang berada di wilayah perbatasan Nanga Badau, Kecamatan Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.

    "Sebagai warga Indonesia yang tinggal di perbatasan, saya sangat merasa kecewa dan kesal bercampur geram atas insiden terbaliknya dalam mencetak bendera Indonesia pada buku panduan atau browsur tersebut," ujar Nobel (47), warga perbatasan Badau kepada uncak.com, Senin (21/8/2017).

    Nobel berharap kepada pemerintah Malaysia untuk segera meminta maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia. "Saya harap kepada pemerintah Malaysia melalui Perdana Menterinya agar meminta maaf secara resmi dan secara langsung  kepada seluruh masyarakat," harapnya.

    Terkait buku panduan atau browsur yang telah terlanjur beredar itu lanjut Nobel, agar segera ditarik kembali oleh pemerintah Malaysia. "Buku panduan yang telah terlanjur beredar itu harus segera ditarik kembali oleh pihak penyelenggara, dalam hal ini oleh tuan rumah Malaysia," ungkapnya.  [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad