Recent comments

  • Breaking News

    Tugas di Perbatasan Usai, Danyonif PR 502/UY Lepas 130 Prajurit Pamtas

    Pelepasan Prajurit Satgas Pamtas Yonif PR 502/UY di Perbatasan Badau Kapuas Hulu.
    PUTUSSIBAU, Uncak.com - Pelepasan sebanyak 130 personil Prajurit Satuan Tugas (Satgas) Pengamanan Perbatasan (Pamtas) Yonif Para Raider 502/UY dari wilayah perbatasan (Indonesia-Malaysia) di Badau, Kapuas Hulu menuju Kota Pontianak, dimana pelepasan ini tanda telah berakhirnya menjalankan tugas kenegaraannya selama lebih kurang 9 (sembilan) bulan.

    Pelepasan sebanyak 130 personil Prajurit tersebut dipimpin langsung oleh Danyonif Para Raider 502/UY Kostrad, Mayor Inf Febi Triandoko, bertempat di halaman Kantor Kecamatan Badau, jalan Bukit Perak, Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Sabtu (20/8/2017) pukul 13.30 WIB.

    Hadir dalam pelepasan ini, yakni berbagai elemen masyarakat Badau yang terdiri dari tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan anggota pencak silat Persaudaraan Satu Hati Terate (PSHT), serta para tamu undangan lainnya.

    Dalam bertolaknya dari wilayah perbatasan, Yonif Para Raider 502/UY ini, untuk menuju ke Kota Pontianak dengan menggunakan 11 unit kendaraan Truck Bekangdam XII/Tpr, Yonizipur 6/SD, Yonkav 12/BC, dan Yonif Raider 641/Beruang, serta tiga unit mobil jenis Hilux. Keberangkatan ini dikawal langsung oleh Subdenpom Putussibau.

    Setelah menjalani masa tugasnya selama lebih kurang sembilan bulan diwilayah perbatasan RI-Malaysia di Kecamatan badau dan sekitarnya, Satgas Pamtas Yonif Para Raider (PR) 502/UY ini selanjutnya digantikan oleh Satgas Pamtas Yonif 123/Rajawali sebanyak 213  Prajurit yang dipimpin oleh Danyonif Letkol. Inf Akbar.  [Roni]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Computer Pro
    Computer Pro

    Post Bottom Ad

    Computer Pro