Recent comments

  • Breaking News

    Kapolsek Putussibau Utara Dukung Peran LSM Cegah Karhutla

    Pelatihan pemadaman kebakaran lahan gambut di Desa Pala Pulau.
    PUTUSSIBAU, Uncak.com - Untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan warga dalam penanggulangan kebakaran lahan gambut dengan menggunakan standart peralatan pemadam kebakaran, LSM Lanting Borneo sebagai penyelenggara Program ICCTF bekerja sama dengan Manggala Agni Wilayah kerja Kapuas Hulu - Sintang dan Muspika Kecamatan Putussibau Utara melaksanakan pelatihan pemadaman kebakaran lahan gambut kepada warga Desa Pala Pulau, Kamis (24/8/2017).

    Kegiatan pembukaan pelatihan tersebut dilaksanakan di Aula Kantor Desa Pala Pulau. Kegiatan ini mendapat apresiasi dari berbagai pihak termasuk Polri dalam hal ini Polsek Putussibau Utara.

    Kapolsek Putussibau Utara selaku pembuka kegiatan tersebut sangat mengapresiasi kegiatan pelatihan pemadaman kebakaran lahan gambut ini, karena dalam hal pencegahan dan penanggulangan karhutla tidak bisa hanya mengharapkan satu pihak saja, melainkan dari seluruh lapisan baik dari instansi pemerintahan maupun masyarakat.

    "Dengan adanya kegiatan pelatihan ini, Saya berharap semakin meningkatkan kemitraan Polri dan Masyarakat untuk bersama-sama mencegah dan menanggulangi kebakaran hutan dan lahan sehingga bencana asap yang terjadi ditahun 2015 dan 2016 tidak terulang kembali " ungkap IPTU Salmansyah usai kegiatan pembukaan Pelatihan Pemadaman tersebut, Kamis.

    Salman juga mengucapkan terimakasih kepada LSM Lanting Borneo, LSM Walhi, Manggala Agni Wilayah kerja Kapuas Hulu - Sintang serta Pemerintah Desa Pala Pulau yang telah mendukung terlaksananya kegiatan pelatihan ini. Selain itu, Salman juga siap  membantu dan mendukung suksesnya kegiatan pelatihan ini, baik dengan berbagi pengetahuan kepolisian maupun sarana yang diperlukan dalam pelatihan dan akan terus melakukan pengamanan selama kegiatan pelatihan berlangsung.

    "Kami siap membantu dalam mensukseskan kegiatan pelatihan ini, termasuk untuk bersama-sama berbagi pengetahuan dengan menjadi narasumber, serta Kami juga siap meminjamkan sarana apabila dibutuhkan untuk fasilitas pelatihan, dan untuk praktek pemadaman yang akan dilaksakan pada hari Jum'at tanggal 25 Agustus 2017 mendatang telah Kami siapkan personil untuk melaksanakan pengamanan dan latihan bersama," ungkap Salman.

    Apresiasi dan dukungan dari Kapolsek Putussibau Utara tentang pelaksanaan kegiatan pelatihan pemadaman lahan gambut ini juga telah diketahui dan disambut baik oleh Direktur LSM Lanting Borneo Sdr. Uyub. Uyub mengatakan bahwa telah melaksanakan koordinasi dengan Kapolsek sebelum kegiatan ini dimulai dan mendapat dukungan penuh dari Kapolsek Putussibau Utara.

    "Saya sangat berterima kasih kepada Kapolsek Putussibau Utara karna beliau termasuk salah satu pihak yang sangat mendukung terlaksananya kegiatan pelatihan ini, dan sesuai dengan yang Beliau sampaikan bahwa dari Kepolisan siap membantu Kami semaksimal mungkin untuk mensukseskan kegiatan ini hingga selesai " terang Uyub.

    Kegiatan pembukaan ini selesai pukul 10.00 WIB, adapun rangkaian kegiatan pelatihan pemadaman api akan dilaksanakan selama 2 (dua) hari yaitu pada tanggal 24-25 Agustus 2017, dengan agenda kegiatan hari pertama tanggal 24 Agustus 2017 diisi dengan kegiatan penyampain materi tentang Penanggulangan Kebakaran Lahan Gambut dan hari kedua,kegiatan praktek penggunaan alat Standar Pemadam Kebakaran dengan menggunakan peralatan pemadam dari Manggala Agni di Lapangan Bola Jalan Sonan, Dusun Mupa, Desa Pala Pulau Kecamaran Putussibau Utara.  [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    AMrin

    Post Bottom Ad