Recent comments

  • Breaking News

    Masyarakat Kapuas Hulu Gelar Do’a Bersama di 17.17.17

    Dandim 1206/Psb beserta seluruh masyarakat Putussibau gelar Doa bersama di Masjid Nurul Iman Putussibau Kota.
    PUTUSSIBAU, Uncak.com – Segenap elemen masyarakat yang ada di Kapuas Hulu khususnya yang ada di Putussibau, menggelar doa bersama sebagai rasa wujud Indonesia Lebih Kasih Sayang atas kemerdekaan indonesia sudah menginjak ke-72 tahun.

    “Doa bersam ini bertujuan untuk mendoakan para pejuang-pejuang kita yang telah gugur mendahuli kita dalam berjuang merebut kemerdekaan,” kata Dandim 1206/Psb Letkol Inf M. Ibnu Subroto, Kamis (17/8/2017).

    Selain itu, doa bersama ini juga serentak dilaksanakan di rumah ibadah masing-masing agama yang ada di Putussibau Kapuas Hulu, sebagai rasa syukur atas kemerdekaan bangsa Indonesia serta menumbuhkembangkan rasa kasih sayang antar sesama dan bangsa Indonesia, jelas Ibnu.

    Lebih lanjut Ibnu menjelaskan bahwa pelaksanaan doa bersama ini dilakukan dibeberapa tempat ibadah masing-masing, diantaranya yang beragama Islam bertempat di Masjid Nurul Iman, Jalan Antasari Putussibau, Protestan di GPSK Pala Pulau, Katholik Gereja Paroki Hati Santa Perawan Maria Tak Bernoda Jalan Ahmat Yani Putussibau, Konghucu Pe'khong Jalan Pasar Merdeka Putussibau dan Hindu Rumah BPK Jero Mangku Jalan Antasari Putussibau.

    “Gelar doa bersama ini serentak digelar yang dimulai pukul 16.00 – 17.00 WIB sebelum upacara penurunan bendera Merah-Putih pada peringatan HUT RI ke-72 di halaman kantor Bupati Kapuas Hulu,” ungkapnya.  [Titus] 

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad