Recent comments

  • Breaking News

    Meriahkan HUT ke-72 Kemerdekaan RI, SD/MI di Semangut Gelar Karnaval


    Siswa-siswi SD/MI di Semangut, gelar karnaval dlm rangka HUT Kemerdekaan RI Ke-72.
    BUNUT HULU, Uncak.com - Dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan Ri ke-72, gabungan Guru Olahraga SDN 01 Semangut, SDN 12 Semangut dan MI Sabillah Muhtadin Semangut, Kecamatan Bunut Hulu, Kabupaten Kapuas Hulu, menggelar lomba Karnaval, Rabu (16/8/2017).

    "Sebelumnya kami tidak ada rencana khusus sejak jauh hari untuk menggelar acara  ini, hanya ide spontan saja. Namun hasilnya sangat mengejutkan, ternyata ramai murid-murid yang mengikuti, mereka sangat antusias, ini diluar dugaan kami," ujar Juliansyah, S.Pd. Guru Olahraga SDN 12 Semangut, Rabu.

    Dikatakan Juliansyah, dalam karnaval ini, seluruh peserta menggunakan kostum dan aksesoris pendukung sesuai dengan tema pada masing-masing sekolah. Adapun rute, dimulai dari Masjid Hidayatul Mustaqim atau didepan Bank Kalbar menuju ke lapangan sepak bola Semangut, kemudian menuju ke SDN 01 Semangut.

    "Peserta lomba Karnaval ini diikuti oleh ratusan murid, dari murid Kelas I hingga Kelas VI. Sedangkan tema yang diambil, yakni 'Semangat Juang Para Pahlawan Kemerdekaan' ," terangnya.

    Menurut Juliansyah, lomba Karnaval ini baru pertama kalinya digelar, khususnya di Kecamatan Bunut Hulu. Juli berharap, agar kegiatan semacam ini dapat terus digelar pada setiap tahunnya. "Kegiatan semacam ini sangat baik dan bermanfaat bagi anak-anak, ini menambah semangat anak-anak dan juga memotivasi anak-anak, terbukti bahwa mereka sangat antusias dan gembira mengikutinya," pungkas Juli.  [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak