Recent comments

  • Breaking News

    Paskibra SMANSA Putussibau Berhasil Melaksanakan Tugas Dengan Sempurna

    Paskibra SMANSA Putussibau.
    PUTUSSIBAU, Uncak.com - Pasukan pengibar bendera (Paskibra) SMA Negeri 1 Putussibau berhasil melaksanakan tugasnya dengan baik. Hal ini terbukti, dimana para peserta yang mengikuti upacara bendera tersebut tampak dengan khidmat menyaksikan ketika Paskibra bertugas.

    "Paskibra SMA Negeri 1 Putussibau ini berjumlah 51 orang, dibagi menjadi 3 (tiga) pasukan, yakni pasukan 8, pasukan 17 dan pasukan 45," ujar M. Djusanuddin, Kepala SMA Negeri 1 Putussibau, Kamis (17/8/2017).

    Adapun nama-nama petugas pengibar bendera diantaranya yakni, pembawa Baki Evi Wahyuni Dau, penggerek bendera Ahmad Agus Putra, penerima bendera Edo Kristina Pranata, pembentang bendera Zain Suja Aladdin, Danton utama Edvhar Yaya Rustandi, Danton pasukan 17 Dimas Anggara Saputra dan Danton 45 Usmardan.

    pembina Paskibra, Agustinus Abun, SH., mengatakan bahwa Paskibra SMA Negeri 1 Putussibau kali ini tampil dengan sangat baik, sebab para Paskibra berlatih dengan baik pula tanpa kenal lelah. "Mereka berlatih setelah pulang sekolah hingga pukul 17.00 WIB," jelas Agustinus.

    Selain itu lanjut Agustinus, kekompakan dari para peserta ini juga merupakan penyebab dari keberhasilan tim Paskibra tersebut. "Meskipun ada beberapa kendala untuk menyatukan kekompakan tim pada saat berlatih. Kendala yang ditemui  saat melatih, yaitu soal kekompakan, dimana tidak semua pasukan  yang mengibarkan bendera, sudah mengenal atau terlatih dalam peraturan baris-berbaris. Jadi butuh waktu lama untuk melatih mereka," ungkapnya.  [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad