Recent comments

  • Breaking News

    Peringati HUT RI ke-72, SMANSA Putussibau Gelar Upacara Bendera di Sekolah

    Kepala SMANSA Putussibau M. Djusanuddin saat menyerahkan bendera Merah-Putih kepada Paskibra SMANSA untuk dikibarkan.
    PUTUSSIBAU, Uncak.com - Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-72 tahun 2017, SMA Negeri 1 Putussibau menggelar upacara bendera, bertempat di halaman sekolahnya. Upacara tersebut diikuti oleh dewan guru, staf tata usaha, mahasiswa PPL dan siswa-siswi SMA Negeri 1 Putussibau, Kamis (17/8/2017) pukul 08.00 WIB.

    Dalam upacara ini, Kepala SMA Negeri 1 Putussibau M. Djusanuddin bertindak sebagai Inspektur upacara. Selaku Inspektur upacara, M. Djusanuddin membacakan sambutan dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) RI, Muhadjir Effendi.

    Adapun sambutan Mendikbud RI yang dibacakan oleh Didin tersebut, yakni menyatakan bahwa pada tahun 2045 mendatang, Indonesia memasuki masa bonus demografi, dimana pada masa itu usia produktif akan semakin banyak. "Pada masa itulah nanti para siswa SMA akan berperan untuk membangun negeri ini," ujarnya.

    Usai membacakan sambutan Mendikbud RI, Didin menyampaikan kepada siswa, bahwa saat ini siswa tidak perlu berjuang melawan penjajah seperti pejuang terdahulu. "Akan tetapi saat ini para siswa hanya perlu mengisi kemerdekaan dengan belajar," ungkapnya.

    Didin berharap agar para siswa tidak hanya belajar materi yang disampaikan oleh guru maupun melalui buku saja, namun siswa juga harus dapat belajar secara profesional tentang hal-hal yang berhubungan dengan minatnya masing-masing. 

    "Misalnya punya bakat main bola, jadi harus belajar profesional tentang tekhnik bermain bola yang benar, sehingga memperoleh hasil yang maksimal," pungkas Didin.

    Upacara bendera ini berakhir pada pukul 09.00 WIB. Tampak para peserta mengikuti upacara ini dengan sangat khidmat.  [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Computer Pro
    Computer Pro

    Post Bottom Ad

    Computer Pro