Recent comments

  • Breaking News

    Peringati HKGB ke-65, Polres Kapuas Hulu Gelar Kirab Kebhinekaan

    Wakil Bupati Kapuas Hulu didampingi Kapolres Kapuas Hulu dan Dandim 1206/Psb saat melepas peserta Kirab Kebhinekaan.
    PUTUSSIBAU, Uncak.com - Dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-65 tahun 2017, Polres Kapuas Hulu bersama pengurus cabang Bhayangkari Kapuas Hulu menggelar Kirab Kebhinekaan atau Parade Kebhinekaan dengan melibatkan pelajar tingkat SMP, SMA/SMK dan sejumlah masyarakat dari berbagai Kecamatan yang ada di Kabupaten Kapuas Hulu, bertempat di halaman Mapolres Kapuas Hulu, Senin (7/8/2017).

    "Kirab Kebhinekaan ini bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan serta menumbuhkan rasa Nasionalisme bagi seluruh masyarakat Kapuas Hulu," ujar Kapolres Kapuas Hulu AKBP Imam Riyadi dalam salah satu sambutannya di halaman Mapolres Kapuas Hulu, Senin.

    Menurut Imam, derasnya arus informasi dan dinamika tentang situasi global, baik secara Nasional maupun Internasional berpengaruh hingga ke tingkat lokal, sehingga Kirab Kebhinekaan tersebut sebagai wujud dalam menumbuhkan rasa nasionalisme.

    "Khusus di Kabupaten Kapuas Hulu ini, kaya akan budaya dari berbagai suku yang menjadi kebanggan kita bersama, sebab selama ini rasa persatuan dan kesatuan selalu terjaga," ungkapnya.

    Sementara itu, Wakil Bupati Kapuas Hulu Antonius L Ain Pamero sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, sebab menurutnya merupakan prestasi yang perlu mendapatkan apresisasi karena baru pertama kalinya digelar di Kapuas Hulu. 

    "Ini baru pertama kalinya digelar di Kapuas Hulu, dengan adanya kegiatan ini, maka semakin menambah rasa nasionalisme, sebab saat ini rasa nasionalisme semakin menurun, namun di Kapuas Hulu masyarakat selalu menjunjung tinggi nilai persatuan dan kesatuan, jadi sudah sepantasnya Kapuas Hulu sebagai contoh dalam menjaga rasa nasionalisme," jelasnya.

    Lebih lanjut Anton mengatakan, selama ini Kapuas Hulu tidak berbicara suku maupun agama, namun ditengah keberagaman Kapuas Hulu memiliki rasa kekeluargaan yang sangat kental. "Saya berharap, Kirab atau Parade Kebhenikaan seperti ini perlu dilaksanakan kedepannya agar tali persaudaraan terus terjalin erat," pungkasnya penuh harap.  [Titus]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Computer Pro
    Computer Pro

    Post Bottom Ad

    Computer Pro