Recent comments

  • Breaking News

    Prosesi Tepung Tawar Sambut Danrem 121/Abw Tiba di Putussibau

    Danrem 121/Abw Kolonel Inf Bambang Ismawan.
    PUTUSSIBAU, Uncak.com - Tiba di Bandara Pangsuma Putussibau, Danrem 121/Abw Kolonel Inf Bambang Ismawan beserta istri yang juga merupakan Ketua Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Chandra Kirana (KCK) Koorcab REM 121 PD XI/Tpr, Ny. Shinta Bambang Ismawan, disambut langsung oleh Wakil Bupati Kapuas Hulu, Antonius L.Ain Pamero,SH, Dandim 1206/Psb Letkol Inf Muhammad Ibnu Subroto, S.IP, Kapolres Kapuas Hulu, AKBP Imam Riyadi, SIK, Kasi Intel Kejaksaan Negeri Kapuas Hulu, Acep Subhan Saepudin, SH, Plh Ketua Pengadilan Negeri Putussibau Veronica Sekar Widuri, SH dan Kasi Ops DanKasrem 121/Abw.

    Penyambutan tersebut ditandai dengan prosesi adat melayu yakni tradisi tepung tawar dengan tujuan untuk menolak bala agar diberi keselamatan. Usai penyambutan, Danrem dan rombongan Forkopimda Kapuas Hulu berbincang-bincang sejenak di Ruang VIP Bandara Pangsuma Putussibau.
    Prosesi tepung tawar saat Danrem 121/Abw Kolonel Inf Bambang Ismawan beserta Istri tiba di Bandara Pangsuma Putussibau.
    Kepada Wartawan, Bambang Ismawan mengatakan bahwa kedatangannya tersebut merupakan Kunjungan Kerja ke putussibau sekaligus mengunjungi perbatasan.

    "Kunjungan ini merupakan kunjungan kerja karena Kapuas Hulu merupakan bagian dari Wilayah Korem 121/Abw. Selain itu juga sekaligus  mempersiapkan rangkaian acara penerimaan penghargaan kepada anggota TNI yang telah berhasil menangkap Narkoba jaringan Internasinal di perbatasan Indonesia-Malaysia pada bulan November tahun lalu," ujar Bambang Ismawan.

    Menurut Bambang, Pemberian Penghargaan Luar Biasa ini akan diberikan langsung oleh Pangdam XII/Tpr. "Penghargaan ini akan diberikan langsung oleh Pangdam, hari Rabu, 9 Agustus 2017 mendatang, untuk acara penyerahannya akan dilaksanakan di Badau," ungkapnya.

    Bambang menilai bahwa orang yang berprestasi sudah selayaknya diberi penghargaan. "Penghargaan itu nantinya dalam bentuk kenaikan Pangkat dan akan disekolahkan lagi, diantaranya ada Lima orang Anggota berpangkat Bintara dan Perwira. Anggota yang berpangkat Bintara pangkatnya akan dinaikkan, sedangkan anggota yang berpangkat Perwira akan disekolahkan kembali," pungkas Bambang.

    Dalam kunjungan kerja Danrem 121/Abw ke Kapuas Hulu kali ini, rencananya selama 4 (empat) hari, yakni dimulai dengan hari ini hingga hari Kamis mendatang.  [Titus]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak