Recent comments

  • Breaking News

    Pesona Alam Dari Puncak Bukit Ampan


    PUTUSSIBAU, Uncak.com - Bukit Ampan yang terletak di  Desa Permata, Kecamatan Pengkadan, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat merupakan salah satu potensi objek wisata yang masih tersembunyi, dimana masih belum banyak dikenal oleh wisatawan lokal maupun nasional.

    Padahal apabila kita berwisata ke puncak bukit tersebut, maka mata kita akan dimanjakan oleh pemandangan yang indah dan memukau dengan suguhan panorama alamnya yang sangat menakjubkan.

    pembuatan pondok utk berteduh bagi pengunjung
    serta panorama alam yang tampak dr puncak bukit Ampan.
    Kepada uncak.com, Sahadi, Kepala Desa Permata mengatakan, bahwa bukit tersebut sering dikunjungi oleh wisatawan lokal pada hari-hari tertentu, seperti hari Sabtu, hari libur Lebaran dan malam pergantian tahun atau malam tahun baru. "Bahkan pengunjung sering bermalam di puncak bukit Ampan tersebut," ungkap Sahadi, Kamis (3/8/2017).

    Sahadi menjelaskan, bahwa bukit Ampan ini hanya berjarak sekitar 150 meter saja dari gedung SD Negeri 11 Nanga Pedian. "Selain pernah merasakan dan menikmatinya sendiri pesona dari keindahan panorama alamnya yang masih asri ketika berada di puncak bukit tersebut, pengunjung juga pernah bercerita dengan saya, bahwa mereka merasa ketagihan menikmati pemandangan ketika berada di puncak bukit Ampan tersebut," terangnya.

    Ketagihan pengunjung bukannya tanpa alasan lanjut Sahadi, dimana pengunjung ketika berada di puncak bukit tersebut, dapat menyaksikan langsung Matahari terbit dan merasakan udara pegunungan yang masih begitu segar. "Kami juga baru saja membangun tempat beristirahat para pengunjung di puncak bukit tersebut, yakni berupa Pondok, agar pengunjung merasa lebih nyaman, setidaknya ada tempat untuk berteduh," pungkasnya.

    Selaku Kepala Desa, Sahadi menghimbau kepada seluruh warganya agar menyambut dan melayani para pengunjung yang datang untuk berwisata, supaya pengunjung merasa nyaman. "Saya berharap semoga warga selalu memberikan pelayanan yang terbaik kepada setiap pengunjung yang datang, agar mereka merasa nyaman dan ingin kembali lagi berkunjung dikemudian hari," harapnya. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak