Recent comments

  • Breaking News

    Umbul-Umbul Warnai Halaman SMPN 2 Bunut Hilir

    Umbul-umbul dan bendera yang terpasang sepanjang halaman SMPN 2 Bunut Hilir.
    PUTUSSIBAU, Uncak.com - Dalam rangka memperingati dan memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-72 tahun 2017, halaman SMP Negeri 2 Bunut Hilir dan SMA Pesona Danau Lindung (PDL) Desa Empangau, Kecamatan Bunut Hilir, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat dipenuhi dengan berhiaskan warna warni dari umbul-umbul dan bendera.

    "Selain warna merah putih pada bendera RI, warna yang paling dominan pada umbul-umbul yang dipasang adalah warna merah dan putih," ujar Radian Aleksander, S.Pd, Kepala SMPN 2 Bunut Hilir sekaligus Kepala SMA PDL Empangau kepada Uncak.com, Kamis (4/8/2017).

    Radian menjelaskan, tujuan dari pemasangan bendera dan umbul-umbul ini adalah untuk memperingati, merayakan dan memeriahkan HUT RI yang ke-72 tahun 2017 pada tanggal 17 Agustus mendatang. "Hal ini kami lakukan untuk mengenang perjuangan para pahlawan bangsa hingga mencapai kemerdekaan," jelasnya.

    Sedangkan makna dari peringatan 17 Agustus bagi siswa-siswi itu sendiri lanjut Radian, yaitu agar terciptanya persatuan dan kesatuan dalam mengisi pembangunan dengan perannya masing-masing, diantaranya rajin menuntut ilmu, menanamkan rasa cinta terhadap tanah air dan bangsa, serta ikut berpartisipasi dalam upacara bendera mulai dari kenaikan dan penurunan bendera hingga menjadi anggota Paskibraka pada acara peringatan yang akan digelar bersama aparat Desa Empangau Hilir pada 17 Agustus Mendatang.

    "Untuk peringatan HUT RI tahun ini, Desa Empangau yang jadi tuan rumah, dimana ajang ini sekaligus adalah ajang untuk bersilaturahmi bersama masyarakat yang hadir," ungkap Radian.

    Radian menambahkan, adapun lomba yang akan memeriahkan HUT RI ke-72 di Desa Empangau nanti, yakni Panjat Pinang, Tarik Tambang, Bola Dangdut, Makan Kerupuk, Mengisi Air kedalam Botol, Lomba Karung dan lain-lain. "Semua lomba tersebut intinya sukacita dan kebersamaan," terangnya.

    Radian berharap kepada generasi penerus, agar menjadi generasi yang cinta tanah air dan mau membangun bangsa terutama dimulai dari desa, memiliki semangat juang yang tinggi seperti semangat 45 dan mengenyam pendidikan setinggi-tingginya.

    "Saya juga berharap untuk kedepannya  kepada tim Paskibraka Kabupaten Kapuas Hulu agar bisa melibatkan tim Paskibraka di kecamatan-kecamatan yang ada SMA/MA nya, dengan tujuan untuk memotivasi siswa, karena selama ini hanya SMA 1 Bunut Hilir saja yang diundang," pungkasnya penuh harap.  [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad