Recent comments

  • Breaking News

    Akibat Banjir, Truk Bermuatan Sembako Terguling

    Sebuah truck yang terguling didalam genangan air.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Akibat ruas jalan terendam banjir, 1 (satu) unit truk bermuatan Sembako terguling, Senin pagi (18/9/17).

    "Peristiwa ini terjadi di ruas jalan Nasional Putussibau-Kalis, tepatnya di Kilometer 13. Dimana ruas jalan tersebut sudah sejak lama menjadi langganan banjir Namun hingga kini belum juga ada penanganan dari Pemerintah," ujar Juliansyah, warga Putussibau yang setiap hari melewati jalan itu untuk menuju tempat tugasnya, Senin.

    Jalan yang  menghubungkan antara Kabupaten Sintang-Kapuas Hulu ini lanjut Juli akrab sapaannya, sudah sejak lama jadi keluhan warga, sebab sangat berdampak buruk bagi perekonomian warga. Dimana roda perekonomian hanya mengandalkan akses jalan tersebut.

    "Akibat tidak ada penanganan dari Pemerintah, terutama dinas terkait, sehingga hingga saat ini belum juga ada tanda-tanda untuk perbaikan atau alternatif, akhirnya merugikan masyarakat itu sendiri, ini terkesan seoalah pembiaran yang berkepanjangan," ungkap Juli.

    Dijelaskan Juli, bahwa truk yang terguling tersebut merupakan truk ekspedisi yang bermuatan Sembako dan bahan bangunan. " Truk tersebut dari arah Pontianak akan menuju Putussibau. Diperkirakan truk itu tumbang akibat roda sebelah kanannya menginjak lobang besar yang ada dijalan itu, sebab lobang itu tidak terlihat karena tertutup banjir," jelasnya.

    Juli mewakili masyarakat, berharap kepada pemerintah, baik pemerintah Pusat, Provinsi maupun Kabupaten agar mengambil alternatif untuk segera menangani masalah yang sudah sejak lama dikeluhkan oleh warga ini, yakni dengan sesegera mungkin mengatasi dan menanganinya masalah ini sebelum terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dikemudian hari.

    "Sebelum menelan korban jiwa dikemudian hari, seharusnya pemerintah harus segera menangani masalah ini," pungkasnya penuh harap.  [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak