Recent comments

  • Breaking News

    Persiapan HUT Pramuka ke-56, Kwarran Jongkong Adakan Seleksi

    Peserta seleksi Kwarran Jongkong.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Dalam rangka mempersiapkan diri untuk mengikuti ajang lomba pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Pramuka ke-56 tingkat Kabupaten Kapuas Hulu yang akan diselenggarakan di Putussibau pada tanggal 15-20 Oktober 2017 mendatang, Kwartir ranting (Kwarran) Kecamatan Jongkong mengadakan seleksi terhadap calon anggota yang akan mengikuti ajang tersebut, Sabtu (16/9/17).

    Seleksi Pramuka yang dilaksanakan oleh pembina pramuka kwarran Kecamatan Jongkong ini diantaranya yakni  lomba LKBB, PBB, vocal group, tari tradisional kreasi dan Sandi Morse Simapore (SMS).

    Dalam seleksi tersebut, tampak para peserta yang terdiri dari siswa-siswi sangat antusias mengikutinya. Putri Melinda misalnya, siswi dari Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Jongkong,  mengatakan bahwa dirinya merasa gembira dan sangat bersyukur bisa ikut dalam kegiatan seleksi ini. 
    Para Pembina Pramuka Kwarran Jongkong.
    "Saya sangat gembira dan bersyukur karena bisa terpilih mewakili sekolah. Dimana Pramuka itu sangat keren, sebab bisa menambah pengalaman dan tentunya akan dapat banyak teman baru," ujarnya.

    Adapun sekolah yang ikut serta dalam seleksi ini yakni tngkat SLTP/ sederajat dan SLTA/sederajat. Namun sangat disayangkan ada tiga (3) sekolah yang belum bisa ikut berpartisipasi dalam seleksi tersebut yakni SMP 3 Jongkong yang berada di Desa Ujung Said dan SMP 5 Jongkong yang berada di Desa Bontai, serta SMAN 2 Jongkong yang berada di Desa NangaTemenang.

    Sedangkan hasil dari seleksi ini, nantinya akan diumumkan pada tanggal 19 September 2017 mendatang. Peserta yang terpilih akan mewakili Kecamatan Jongkong di ajang lomba dalam rangka memperingati HUT pramuka ke-56 di Putussibau.

    Dari pantauan media ini, tampak pembina sangat bersemangat dalam mengikuti kegiatan seleksi tersebut. Menurut Didi Prajoko, salah satu pembina yang juga juri dalam lomba vocal group dan lomba tari tradisional Kreasi menyatakan harapannya kepada siswa-siswi yang terpilih agar nantinya bisa mengharumkan nama Kecamatan Jongkong di ajang  HUT Pramuka ke-56.

    "Kami juga minta do'a restu dari seluruh masyarakat Jongkong, sebab jika tanpa dukungan, maka kami tidak bisa berbuat banyak," ungkapnya.  [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad