Recent comments

  • Breaking News

    Peringati HUT ke-5, PBB-KH Gelar Lomba Burung Berkicau

    Suasana lomba burung berkicau dalam rangka HUT PBB-KH ke-5 di Putussibau.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-5, Persatuan Burung Berkicau Kapuas Hulu (PBB-KH) menggelar lomba burung berkicau, bertempat di Jalan Antasari, depan Kantor Diskominfo dan Statistik Putussibau, Kapuas Hulu, Kalbar, Minggu (17/9/2017).

    Hadir dalam acara tersebut, Asisten III Setda Kapuas Hulu, Kabag Ops Polres Kapuas Hulu, Kabag Sumda, Kasat Lantas, Kasat Binmas beserta sejumlah anggota Polres Kapuas Hulu lainnya, ratusan peserta lomba yang hadir dari berbagai Kecamatan yang ada di Kabupaten Kapuas Hulu,  beberapa peserta dari Kabupaten Sintang dan masyarakat sekitar, serta tamu undangan lainnya.

    "Diadakannya lomba burung berkicau ini dalam rangka memperingati hari ulang tahun PBB-KH yang ke-5 tahun 2017," ujar I Putu Sudiarta, ketua PBB-KH kepada uncak.com, ketika ditemui saat lomba berlangsung, Minggu.

    Putu menjelaskan, lomba Burung Berkicau ini terbagi menjadi tiga Kelas yakni Kelas A, B dan C. Sedangkan untuk jenis Burung ada 7 (Tujuh) jenis, diantaranya Burung Murai Batu, Kacer, Cucak Hijau, Serindit, Love Bird, Kenari dan Kapas Tembak.
    Ditambahkan Putu, dirinya sangat mengapresiasi teman-teman dan peserta yang telah sudi hadir dalam rangka memeriahkan  peringatan HUT PBB-KH yang ke-5, tahun 2017 ini, baik peserta yang berasal dari Kecamatan-Kecamatan yang ada di Kapuas Hulu maupun yang berasal dari Kabupaten Sintang.

    "Selaku ketua PBB-KH, saya mengucapkan terimakasih kepada Kawan-kawan anggota Kicau Mania yang telah meluangkan waktunya untuk berkumpul disini dalam rangka memperingati dan memeriahkan HUT PBB-KH ke-5 tahun 2017, terutama kepada Pemerintah daerah Kapuas Hulu, Polres Kapuas Hulu dan Kodim 1206/Putussibau atas partisipasinya, terutama kepada Dandim 1206/Putussibau M. Ibnu Subroto karena telah mengikutsertakan sejumlah burungnya untuk memeriahkan HUT PBB-KH ini," ungkapnya.

    Untuk rencana kedepannya lanjut Putu, dirinya akan mengadakan pelatihan khusus untuk Juri. "Saya ingin merekrut kawan-kawan disetiap Kecamatan yang ada di Kabupaten Kapuas Hulu untuk dilatih menjadi juri, dengan tujuan agar bisa menjaga netralitas dalam penilaian, sehingga tidak ada komplain bagi peserta lomba terhadap juri," pungkasnya.

    Bagi para pemenang lomba burung berkicau ini, langsung diberikan hadiah berupa trophy dan uang pembinaan oleh panitia. Trophy diberikan kepada pemenang dari juara satu hingga 10. Sedangkan uang pembinaan diberikan kepada pemenang dari juara satu sampai lima. Acara ini dimulai sejak pukul 09.00 hingga 16.00 WIB. Tampak para peserta dan warga pecinta burung sangat antusias menyaksikan acara tersebut.

    Diakhir acara, panitia memberikan door prize bagi peserta yang beruntung. Door prize tersebut berupa 1 (satu) unit Televisi 19 inchi, satu sepatu roda, dua buah sangkar burung, lima buah payung.  [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad