Recent comments

  • Breaking News

    Tolak Lahan Dilewati Jalur Pipa, Proyek Air Bersih di Perbatasan Puring Kencana Tertunda


    KAPUAS HULU, Uncak.com - Proyek Pembangunan Sistem Air Minum (SPAM) dari Dinas Penataan Ruang dan Cipta Karya Kabupaten Kapuas Hulu Tahun Anggaran 2017 oleh CV. BAJA LINDO WIRAGUNA  yang beralamat di Jalan Tanjung Pura No 41, Kelurahan Kedamin Hilir, Kecamatan Putussibau Selatan, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalbar yang berlokasi di Desa Sungai Antu, Kecamatan Puring Kencana, Kapuas Hulu seharusnya sudah beroperasi sejak tanggal 12 September 2017 lalu.
    Muspika Puring Kencana Saat Rapat Membahas Proyek SPAM Yang Tertunda Di Kantor Desa Sungai Antu

    Namun kegiatan ini terpaksa tertunda untuk sementara waktu, dikarenakan  ada sejumlah masyarakat  yang menolak, sebab tidak bersedia lahannya dilewati jalur Pipa SPAM tersebut.

    Sehingga, pada hari ini (18/9/2017) sejumlah pihak yang berwenang diundang ke Kantor Desa Sungai Antu guna membahas masalah tersebut agar segera ditindaklanjuti.

    Rapat di kantor Desa Sungai Antu ini dihadiri oleh Muspika Kecamatan Puring Kencana, serta Kepala Dusun dan Perangkatnya. Khusus dari Kecamatan, diwakili oleh Bapak Apo dan Bapak Andreas Sadi. Sedangkan dari Polri, dihadiri oleh Kapolsek Puring Kencana Bapak Silo Buwono. Dari TNI diwakili oleh Koramil yakni Bapak Suyanto.

    Adapun inti dari hasil rapat tersebut, semuanya berharap agar Pembangunan SPAM ini dapat segera berjalan, mengingat di Desa Sungai Antu ini banyak Sumber Air Bersih. Salah Satunya di Sungai Merakai yang merupakan Sungai Terbesar  di Kecamatan Puring Kencana.

    Namun menurut keterangan warga sekitar, bahwa Sungai Merakai tersebut sudah tercemar akibat ekspansi dari Perusahaan Perkebunan Sawit  yang ada di Kecamatan Puring Kencana.  [Vita]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad